Kondisi Air Rowing Lake Rutin Diperiksa

93
CEK AIR---Menggunakan speed boat saat meninjau menara control Rowing Lake Jakabaring Sport City, Kamis (10/05). (FOTO : IST)

Palembang, SumselSatu.com

Untuk menyambut gelaran Asian Games Agustus mendatang, Jakabaring Sport City (JSC)  terus dibenahi. Salah satunya Rowing Lake yang secara rutin diperiksa, khususnya kadar pH (keasaman) air.

Seperti dilakukan, Kamis (10/5), tim dari unsur terkait turun langsung ke lokasi melakukan pemeriksaan. Kegiatan ini melibatkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo dan Sekretaris Umum KONI Sumsel A Taqwa, bersama Direktur Utama PT JSC Bambang Supriyanto, serta tim ahli dari TNI AD.

Bambang Supriyanto mengatakan, kontrol secara rutin dilakukan supaya semuanya baik dan dapat berjalan baik saat Asian Games 2018. Dengan berkeliling danau, rombongan dapat melihat secara detail semua sisi danau.

“Salah satunya kita meninjau menara kontrol. Karena hal ini menjadi bagian sangat penting dalam perlombaan,” ujarnya.

Berdasarkan inspeksi yang dilakukan, Bambang menilai semuanya dalam kondisi bagus. Hal ini tentunya menjadi catatan positif untuk pagelaran Asian Games 2018. Kendati demikian, pihaknya tidak akan berpuas diri. Secara rutin timnya akan memeriksa dan mengontrol semua yang ada di danau.

“Ada pemeriksaan pH air.  Tim ahli dari TNI AD mencoba prototype mesin yang baru dibuat untuk mendukung treatment (perawatan) air di Rowing Lake. Tentu kita sangat antusias dan terbantu. Semuanya bersatu dan bertekad menyukseskan Asian Games 2018,” ujarnya.

Khsusus kedalaman danau, Bambang menyebut, minimal kedalaman adalah 5 meter. “Saat ini ada kapal keruk yang masih terus menyedot lumpur di berbagai titik. Supaya kedalaman danau terjaga lebih dari 5 meter,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here