Lampu Stadion JSC Mati Ketika Pertandingan, Mirza : Ini Bisa Jadi Pelajaran

74
Mirza, Corporate Secretary PT JSC

Palembang, SumselSatu.com

Saat Pertandingan Sepak Bola semi final leg pertama Piala Presiden antara Sriwijaya FC kontra Bali United ada satu kejadian yang sempat menghentikan pertandingan.

Sebagian lampu penerang stadion, khususnya untuk menerangi lapangan stadion Jakabaring Sport City mati ketika pertandingan sedang berlangsung. Akibatnya, timbul pertanyaan kenapa bisa demikian, apalagi JSC akan menjadi tempat penyelenggaraan Asian Games bulan 8 nanti.

Menjawab hal tersebut, PT JSC yang bertanggung jawab mengelola kawasan JSC mengatakan, jika adanya sebagian lampu yang padam di tengah pertandingan dikarenakan berkurangnya tekanan listrik yang mengarah ke stadion Jakabaring.

“Itu masih indikasi awal, dan sekarang sedang di rapatkan oleh PLN kenapa bisa (berkurang) tekanan,” kata Mirza selaku Corporate Secretary PT JSC, ketika ditemui di kantor Stadion JSC, Senin (12/2/2018).

Selain itu, dirinya juga menanggapi posotif kejadian tersebut karena menjadi pembelajaran ke depan agar segala kekurangan bisa di perbaiki sebelum Asian Games.

“Kejadian seperti ini sebenarnya bagus, karena kita bisa memperbaiki kekurangan kita, terutama sebelum Asian Games nanti bergelar,” ujar Mirza.

Sambung dia, PLN juga memiliki program Zero Down Time, yang artinya selama pergelaran Asian Games nanti, tidak sedetikpun terjadi pemadaman listrik terutama untuk wilayah Asian Games.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan meng-sertivikasi semua venue di kawasan JSC dengan Sertifikasi Layak Operasi (SLO) agar memberikan keyakinan bahwa semua venue di kawasan JSC layak digunakan untuk Asian Games.

“Kami juga akan menyertifikasi layak operasi di seluruh Venue di JSC. Seperti memeriksa instalasi, sehingga menyakinkan dan suplainya baik. Agar menjamin tidak adanya penurunan daya lagi serta tidak ada kekhawatiran penurunan daya lagi,” tutupnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here