Latihan SFC Diganggu Kabut Asap

39
Punggawa SFC menggelar sesi latihan

Palembang, SumselSatu.com

 

Latihan rutin yang digelar Punggawa Sriwijaya FC mulai terganggu dengan tebalnya kabut asap, seperti yang terlihat saat menggelar latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (4/10/2018). Kondisi ini tidak baik bagi pemain mengingat saat sesi latihan mereka butuh udara segar.

“Kondisi kabut asap sedikit mengganggu pemain, tapi, kalau saya rasa masih berada dalam kondisi aman,” kata Pelatih SFC Subangkit di sela-sela sesi latihan.

Untuk langkah antisipasi, Subangkit mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter tim. Untuk itu, Teja Paku Alam dkk dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih.

“Selama latihan terus konsumsi air putih secukupnya. Namun pemain harus banyak mengonsumsi air putih agar tubuh lebih segar,” ujarnya.

Striker SFC Alberto Goncalves mengatakan jika kondisi asap yang menyelimuti latihan memang sudah mulai terasa, tapi masih terbilang aman.

“Kalau saya sendiri tidak memberikan dampak. Tapi Manuchekhr Dzhalilov kemarin sempat mengeluhkan asap dan sedikit merasa tidak ada di pernapasan,” jelasnya.

Sebenarnya, diungkapkan Beto, kabut asap yang terjadi saat ini tidak separah tahun 2015. Pada musim 2015 itu, kabut asap jauh lebih tebal. Selain mengganggu pernapasan, pandangan pun terganggu.

“Sekarang asapnya tidak terlalu tebal, tapi tetap harus jaga-jaga, jangan sampai sakit,” kata Beto. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here