Libur Natal dan Tahu Baru, PT KAI Siaga

41
Suasana di stasiun Kertapati

Palembang, SumselSatu.com

Untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam perjalanan selama libur natal dan tahun baru. PT KAI Divre III Palembang menyiapkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di sejumlah titik yang rawan akan bencana longsor, amblas dan banjir terutama menjelang arus mudik dan arus balik.

“PT KAI Divre III Palembang juga menempatkan petugas tambahan pemeriksa jalan rel ekstra, dan petugas regu terbang/siaga. Serta, Polsuska dan Security PT KAI selalu siaga untuk mengamankan dan memberikan rasa nyaman bagi penumpang yang akan berlibur pada masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018”, ungkap Humas PT KAI Divre III Palembang  Aida Nurainy, Kamis (21/12/2017).

PT KAI Divre III juga menghimbau kepada calon penumpang untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok dan membawa barang bawaan yang berlebihan.

“Karena kita ada ketentuan yang harus diperhatikan penumpang KA saat bepergian, yaitu terkait berat barang bawaan”, ujarnya.

Terkait masalah membatasi barang bawaan masing-masing penumpang di batasi maksimal membawa barang lebih dari 20 kg atau dimensi barang tidak lebih dari 1 meter. Karena apabila terjadi kelebihan bagasi, masing-masing penumpang akan dikenakan biaya angkut tambahan.

“Besarnya biaya tambahan adalah Rp10.000 bagi penumpang kelas eksekutif, Rp6.000 bagi penumpang kelas bisnis dan ekonomi komersial dan Rp2000 bagi penumpang kelas ekonomi bersubsidi. Sedangkan bagi penumpang yang membawa barang lebih dari 40 kg atau lebih dari 2 meter, barang akan ditolak dan disarankan menggunakan jasa ekspidisi”, tutupnya. #ard  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here