Mendagri Apresiasi Kesiapan Asian Games di Palembang

68
DUDUK SANTAI---Menteri dalam Negri, Tjahyo Kumolo di dampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin beserta Pjs Walikota Palembang Ahmd Najib duduk santai saat melakukan jumpa pers dengan awak media setelah mengisi kuliah Umu yang di selengharakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UNSRI. (FOTO: SS1/Mardiansyah)

Palembang, Sumselsatu.com

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengisi Kuliah Umum dengan tema “Efektivitas Reformasi Pemerintahan Daerah dalam Era Kabinet Kerja” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UNSRI.

Dalam sambutanya sebelum mengisi Kuliah Umu, Tjahyo memberi apresiasi kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin atas kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Tadi saya melihat paparan dan mendengar dari bapak Gubernur menyampaikan bahwa kesiapannya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ini sungguh luar biasa. Kegiatan Internasional ini bukan hanya milik Jakarta dan Sumsel tetapi milik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Dikatakannya, dulu Asian Games pertama tahun 1962 di Indonesia oleh Presiden pertama RI Ir. Soekarno. Dengan fasilitas yang ada beliau bisa mengguncang dunia.

“Sekarang kita kembali menjadi tuan rumah Asian Games, dengan Presiden Jokowi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin pasti kita akan kembali mengguncangkan dunia,” ucapnya.

Dirinya bangga kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin atas kepemimpinannya yang berhasil mengubah wajah Sumsel bahkan terkenal di dunia. Terlihat dalam beberapa tahun ini Sumsel dipromosikan dengan memiliki pembangunan di Sumsel luar biasa ada Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI, underpas/flyover dan pembangunan lainnya.

Apalagi ditambah Sumsel memilki JSC yang bertaraf Internasional. Ini prestasi luar biasa sekali bagi Gubernur Alex Noerdin.

“Kalau tidak ada keberanian saya yakin Sumsel dan Palembang tidak terbentuk seperti ini. Saya yakin wajah Sumsel dan Palembang semakin indah untuk dikunjungi,” katanya.

Sebagai Kota Olahraga, Provinsi Sumsel juga sebagai kota pendidikan dan kota budaya. “Kita patut apresiasi kepada Gubernur Alex Noerdin dan masyarakat yang telah mengangkat Sumsel di kancah Nasional maupun Internasional,” terangnya.

Sedangkan di dalam kuliah umum tadi, Tjhajo Kumolo pada intinya mengatakan Pemerintah dimanapun juga kuncinya ada pada masalah percepatan reformasi birokrasi. “Kalau di negara kita ujungnya untuk memperkuat otonomi daerah dengan memberikan pelayanan yang terbaik,”katanya.

Di sela-sela sambutannya, Tjhajo Kumolo berpesan kepada mahasiswa untuk bersaing sesama mahasiswa. “Baik sesama mahasiswa harus punya rasa daya saing, kompetisi untuk mencapai yang terbaik. Marilah kita terus mencapai prestasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang juga hadir dalam kuliah umum ini juga mengukuhkan Pengurus IKA Fisip UNSRI Periode 2018-2022. Di sela sambutanya ia mengucapkan selamat kepada IKA Fisip Unsri yang baru saja dilantik.

“Kita berkumpul di sini menyaksikan pelantikan pengurus IKA Unsri dan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Di tengah kesibukan beliau masih tetap hadir, ini satu kehormatan bagi kita semua,” ujarnya.

Tambah Alex, di hadapan Menteri Dalam Negeri dan juga ribuan mahasiswa, Gubernur Alex Noerdin menyampaikan kesiapan Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Kita bangga, kita bersama Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games. Jadi Palembang secara tidak langsung dipromosikan sejak 2 tahun yang lalu ke Negara yang ikut peserta Asian Games hingga sampai saat ini,” ujarnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here