Sosialisasi Pemilukada, KPU Gandeng Komunitas Senam

80
SOSIALISASI---KPU Sumsel memberikan sovenir kepada peserta senam yang telah masuk daftar pemilih di JSC, Minggu (1/4/2018). (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

KPU Provinsi Sumsel melakukan melakukan sosialisasi Pemilukada Serentak 2018 dengan menggandeng komunitas senam sehat di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (1/4). Melalui kegiatan yang memanfaatkan masyarakat yang mengikuti senam bareng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel ikut menyosialisaskan Pilgub Sumsel.

Ketua KPU Sumsel H Aspahani mengatakan, sosialisasi ini dahului dengan ikut senam bareng warga sekaligus untuk mensosialisasikan tahapan pilgub dan Pemilukada serentak 27 Juni 2018. Di lokasi, petugas KPU Provinsi Sumsel menyiapkan laptop bagi pemilih yang ingin mengecek namanya di DPS (Daftar Pemilih Sementara).

“Tahapan tanggal 24 Maret-2 April 2018 merupakan masa pengumuman DPS dan tanggapan masyarakat. Pada tahapan ini, warga masyarakat diminta memastikan namanya terdaftar sebagai pemilih. Jika namanya belum terdaftar di DPS, diminta untuk melaporkan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) setempat yakni Posko pelayanan pemutakhiran data pemilih dengan cara mengisi formulir A.1.A-KWK, melampirkan fotokopi KTP-el atau KK,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi SDM dan Parmas Ahmad Naafi mengatakan, sebagai bentuk apresiasi pemilih yang sudah terdaftar di beberapa titik sosialisasi, KPU Sumsel memberikan beberapa souvenir di antaranya boneka cek Am dan cek Pera, Mug, Kelender dan sebagainya.

Mengenai sosialisasi melalui komunitas ini, sambung Naafi, difokuskan pada beberapa titik. Untuk dua minggu ke depan di antaranya di kawasan Jakabaring Sport City, Kambang Iwak, Palembang Square dan Opi Mall.

Untuk menyisir pemilih muda dan kaum netizen, KPU Sumsel telah menggandeng komunitas Zetizen yang anggotanya mencapai 13 ribu orang yang merupakan potensi pemilih muda dalam Pemilukada serentak 2018 di Sumsel.

“Kita jemput bola sasaran langsung kepada pemilih yg tersebar di Sumsel beberapa simpul massa dan komunitas telah kita petakan agar sosialisasi berlangsung efektif dan efisien,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here