Merah-Putih Semarakkan Pelayanan Satlantas Mura

36
MERAH-PUTIH----Warna merah-putih mewarnai ruang pelayanan Satlantas Polres Mura. (FOTO: SS1/Hengky).

Musi Rawas, SumselSatu.com  – Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72 terlihat di gedung pelayanan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Musi Rawas (Mura). Puluhan bendera, umbul-umbul merah-putih bertebaran di luar dan dalam ruang. Anggota Polri yang bertugas juga menggunakan ikat kepala berwarna merah putih.

Kasatlantas Polres Mura AKP Budi Hartono Sutrisno, SH, SIK, mengatakan, pemasangan atribut merah-putih instruksi dari Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel dan arahan Kapolres Mura.

“Tujuannya untuk mengajak masyarakat mengisi Kemerdekaan RI Ke-72 dengan mengedepankan tertib berlalulintas. Dan mengutamakan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan,” ujar Budi Hartono Sutrisno yang berbicara mewakili Kepala Polres (Kapolres) Mura AKBP Pambudi, SIK, di ruang kerjanya, Senin (14/8/2017).

Pemasangan bendera dan umbul-umbul merah-putih untuk membangkitkan semangat kemerdekaan kepada masyarakat yang melakukan pengurusan surat izin mengemudi (SIM). Diharapkan, masyarakat turut menyadari pentingnya kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal positif, serta berperan aktif dalam pembangunan di Indonesia.

“Giat ini juga bentuk inovasi dan kreativitas Satlantas Polres Mura memberikan pelayanan di masyarakat. Dengan mengedepankan kegiatan humanis setiap pelayanan di masyarakat,” katanya.

Dengan sikap humanis, diharapkan Polri lebih diterima dan mendapat dukungan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di masyarakat. (gky) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here