Meriahkan Tahun Baru Islam KUA Banyuasin III Gelar Pengajian Akbar

51
Kepala KUA Banyuasin III Saibi, SAg, MSi, saat mengisi ceramah dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H di halaman KUA Banyuasin III, Kamis (13/9/2018). (FOTO : SS1/TIO)

Banyuasin, SumselSatu.com

Kantor Urusan Agama (KUA) Banyuasin III bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, menggelar pengajian akbar dalam rangka Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriyah, Kamis (13/9/2018).

Hadir sebagai penceramah Kepala Kemenag Banyuasin H Abadil, SAg, MSi. Kegiatan pengajian akbar dilaksanakan di halaman Kantor KUA Banyuasin III.

Kegiatan bertajuk ‘Dengan Semagat Tahun Baru Islam 1440 H, Mari Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Pribadi Yang Berakhlaqul Karimah’.

Kepala KUA Banyuasin III Saibi, SAg, MSi, mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat megambil i’tibar dari pergantian tahun.

“Saya rasa sudah sepantasnya kita masyarakat mayoritas Muslim untuk sama-sama memeriahkan peringatan pergantian tahun baru Islam ini, jangan hanya tahun baru Masehi saja yang dimeriahkan, tahun baru Islam juga harus kita meriahkan dan semarakkan,” ujar Saibi.

Insya Allah tahun depan guna memperingati tahun baru Islam akan kami agendakan program yang lebih meriah dan lebih menyentuh kepada masyarakat,” tambahnya.

Saibi mengajak masyarakat menyempurnakan ibadah di tahun ini.

“Yang penting harus ada perubahan, dan kita tingkatkan akhlak kita sendiri. Hal-hal yang tidak baik hendaknya ditinggalkan. Gunakan sisa umur ini dengan hal-hal yang bermanfaat,” katanya kepada jamaah pengajian.

Saibi juga berupaya memperbanyak program-program keagamaan. Harapannya agar ada perubahan perilaku dari pribadi yang kurang taat menjadi pribadi yang taat.

Pada kegiatan itu hadir pula Kasi Bimas Drs H Lukman, para Penyuluh Agama Banyuasin III, Camat Banyuasin III, para Lurah di Kecamatan Banyuasin III, Ketua RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat. #tio

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here