Muratara Bakal Miliki Pelatih Sepakbola Berlisensi

45
POSE BERSAMA---Ahyarudin (tengah)  mengikuti Kursus kepelatihan Di NYTC Sawangan Depok Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Muratara, SumselSatu.com

Guru sepakbola sekolah menengah pertama (SMP) Desa Pulau Lebar Kecamatan Rawaa Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Ahyarudin Setiawan mendapatkan kehormatan mengikuti kursus kepelatihan yang dihelat di National Youth Training Center (NYTC) PSSI di kawasan Sawangan Depok Provinsi Jawa Barat.

Putra asli Muratara ini mewakili Kabupaten Muratara mengikuti pelatihan kursus berlisensi yang digelar selama satu minggu kerjasama PSSI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ahyarudin mengatakan, kursus kepelatihan ini diikuti perwakilan seluruh provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hanya dua kabupaten/kota yakni Kota Pagar Alam sebanyak dua orang dan kabupaten Muratara satu orang.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini. Semoga memberikan manfaat bagi Kabupaten Muratara,” jelas Ahyarudin, Minggu (12/11/2017).

Menurutnya kursus pelatih lisensi D ini cukup penting dilakukan. Karena sebagai bekal pelatih dalam melatih anak-anak usia 6 hingga 12 tahun. Dengan mengantongi sertifikat lisensi, para pelatih juga layak untuk melatih para pemain sepakbola di tim divisi I dan II.

Kursus pelatih sepakbola lisensi D berlangsung mulai pagi hingga malam hari. Para peserta mendapatkan materi-materi dasar jenjang kepelatihan yang biasa disebut ilmu dasar atau sebagai pondasi dalam melatih sepakbola.

Materi yang diberikan bukan sekedar materi-materi yang dilakukan di Indonesia. Namun, sudah mengembang ke persepakbolaan internasional layaknya negara Jerman, Inggris, Belanda dan negara Eropa lainnya. Dengan pola pelatihan modern. Pelatihnya pun tidak hanya orang Indonesia saja namun juga pelatih dari negara Belanda.

Insya Allah dengan materi-materi yang diberikan dapat diaplikasikan nantinya kepada anak-anak. Sehingga kedepan olahraga sepakbola, khususnya di kabupaten Muratara lebih maju,” katanya.

Selain itu, selama ini dirinya rutin membina anak-anak usia muda untuk berprestasi di bidang olahraga sepakbola. Salah satunya membawa anak-anak Muratara lolos Liga Danone, dan kegiatan kejuaraan lainnya. Untuk diketahui putra pasangan Lukman Hakim Dan Aman Susilowati ini aktif dalam sepakbola sejak kecil.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber yang dipercaya. Suami Paulina ini ikut SSB Hizbul Wathan di Yogyakarta. Dengan prestasi Juara tingkat SSB Di DIY Dan ikut dalam seleksi Tim PSIM Dan Sriwijaya FC.

Prestasi belajarnya tidak ketinggalan. Sejak SMP hingga Universitas pendidikan di Sekolah Negeri, salah satunya Universitas Negeri Yogyakarta. (gky/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here