OJOP, Aplikasi Ojol di PALI

91
PELUNCURAN---Suasana peluncuran OJOP di PALI, Senin (17/2/2020). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Aplikasi Ojek Online PALI (OJOP) diluncurkan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Peluncuran ojek online (Ojol) tersebut dilakukan di Bupati PALI Heri Amalindo di halaman Rumah Dinas Bupati PALI, Talang Ubi, Senin (17/2/2020).

Launching aplikasi transportasi berbabasis online pertama di Bumi Serepat Serasan itu juga dihadiri Kapolres PALI AKBP Yudhi Suhariyadi, SIK.

Maman Wahari, Ketua OJOP PALI mengatakan, tujuan pihaknya merintis OJOP di PALI hanya untuk berkarya dan memberikan kontribusi terhadap Kabupaten PALI, serta membuka mata dunia bahwa PALI adalah daerah yang aman dan kondusif.

“Di samping itu, kami juga ingin membuka peluang lapangan pekerjaan baru, membuka pasar bagi pelaku usaha kecil terutama yang bergerak di bidang makanan,” kata Maman.

Dia menyampaikan, lebih kurang dua minggu jumlah pengguna aplikasi OJOP sudah menembus angka 3500.

Alhamdulillah, selama lebih kurang dua minggu tes driver, jumlah pengguna OJOP sudah menembus angka 3500-an, jumlah mitra atau pelaku usaha ada 150 serta driver 50 orang,” katanya.

Dia berharap OJOP bisa diterima masyarakat karena bisa memberikan kemudahan.

Bupati PALI Heri Amalindo berharap driver OJOP bisa mematuhi aturan lalu lintas dan menjadi contoh bagi masyarakat.

“Mulai dari helm, spion, hingga surat menyurat harus lengkap. Tentunya ini bisa menjadi contoh bagi angkutan ojek konvensional yang lain, agar mentaati aturan lalu lintas,” kata Heri.

Bupati juga berharap OJOP bisa diterima seluruh kalangan.

“Ada yang mau pesan makanan, kemudian menjadi alat transportasi. Namun, tetap bekerjalah dengan profesional semangat. Ini menandakan Kabupaten PALI, meski baru berusia tujuh tahun, tapi bisa bersaing dengan kabupaten yang sudah lama,” kata Heri. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here