Ketua PDI Perjuangan Muratara Ajak Kader Cintai Bumi

95
MENANAM---Pengurus dan kader PDI Perjuangan Muratara saat melakukan kegiatan menanam pohon di pekarangan Kantor Desa Jadimulya I, Kecamatan Nibung, Muratara, , Selasa (18/2/2020). (FOTO: SS1/IST/DOK.PDIP MURATARA)

Muratara, SumselSatu.com

Pengurus dan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (18/2/2020), melaksanakan kegiatan menanam pohon.

Kegiatan itu dilakukan di pekarangan Kantor Desa Jadimulya I, Kecamatan Nibung, Muratara. Penanaman pohon dan pembagian bibit tanaman kepada warga itu dilaksanakan dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke-73. Program penghijauan itu juga bagian dari rangkaian perayaan HUT PDI Perjuangan ke-47.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak seluruh warga Muratara, khususnya kader PDI Perjuangan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Ayo cintai bumi,” ujar Devi Arianto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Muratara saat dibincangi SumselSatu.

Devi menyampaikan, berbagai jenis bibit tanaman pohon yang mereka tanam dan bagikan kepada warga. Seperti, bibit merbau, mahoni, serta beraneka jenis pohon buah.

“Jadi selain melakukan penanaman secara langsung, kami juga memberikan bibit pohon kepada warga,” kata Devi yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muratara tersebut.

Devi mengatakan, pihaknya berharap bibit yang ditanam akan tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Jadi selain untuk penghijauan, pohon-pohon itu nanti dapat dimanfaatkan. Terutama, dari pohon buah-buahan. Seperti mangga, rambutan, durian, dan lainnya. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi generasi penerus bangsa,” kata Devi.

Devi menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan bentuk nyata PDI Perjuangan turun ke masyarakat. Dia mengatakan, pihaknya tidak ingin ada kegiatan ketika masa pemilu saja.

“Ini bentuk nyata PDI Perjuangan berbuat bersama masyarakat, berbuat untuk kelestarian lingkungan hidup, untuk penghijauan, untuk bumi. Jadi bukan hanya ramai kegiatan saat-saat pemilu saja,” kata Devi Arianto. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here