Bungkam Madura United, SFC ke Semifinal

100
Foto Kompas

Balikpapan, SumselSatu.com

Laga babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 antara Sriwijaya FC vs Madura United, Senin (26/2/2018) sore di Stadion Batakan, berakhir dengan skor 2-0. Dua gol Sriwijaya FC dihasilkan dari tendangan bebas dari Jalilov dan Adam Alis. Tambahan tiga angka ini membuat Sriwijaya FC kokoh di puncak klasemen Grup B dengan mengantongi enam poin sekaligus merebut tiket ke semifinal. Sementara Madura United masih bertengger di posisi ketiga dengan satu angka.

Kedua tim sebenarnya sempat bermain imbang pada babak pertama. Pada awal babak pertama, Alberto Goncalves membuat ancaman pertama untuk Madura United ketika laga baru berlangsung dua menit. Satu sepakan kerasnya membentur tiang gawang. Ancaman sangat berbahaya juga dihasilkan Madura United pada menit ke-10.

Pergerakan Engelberd Sani di sisi kiri mengobrak abrik pertahanan Sriwijaya FC. Ia berhasil memberikan umpan tarik ke Bayu Gatra di kotak penalti. Namun sepakan Bayu Gatra masih bisa ditepis kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam. Memasuki menit ke-40, Madura United kembali menguasai jalannya laga. Namun, lini pertahanan Sriwijaya FC yang dikomandoi Hamka Hamzah mampu mengantisipasi serangan-serangan Laskar Sape Kerrab dengan sempurna. Alhasil, skor 0-0 hingga menutup babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak berubah. Kedua tim masih sama-sama mencari celah untuk mencetak gol. Akhirnya, Sriwijaya menemui cara membobol gawang Madura United di menit ke-59. Laskar Wong Kito yang sulit menembus lini belakang bisa mencetak gol lewat tendangan bebas, Manuchekhr Dzalilov di menit ke-60.
Tertinggal satu gol, pelatih Gomes Olievera menarik Slamet Nurcahyo digantikan Cristian Gonzales. Upaya ini belum membuahkan hasil bagi Madura United. Mereka justru dikejutkan oleh gol dari Adam Alis yang dimasukkan di babak kedua.

Adam Alis menambah gol untuk Laskar Wong Kito pada menit ke-77 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Adam Alis nyaris menggandakan golanya. Adam Alis yang mendapatkan ruang tembak di kotak penalti melepaskan tembakan akurat ke sudut gawang. Angga harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya. Tambahan waktu tiga menit tak mengubah kedudukan, laga Sriwijaya FC vs Madura United di Piala Gubernur Kaltim 2018 berakhir dengan skor 2-0. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here