Tugu Gafura Cinta Negeri Dibangun di Palembang

14
CINTA NEGERI----Suasana foto bersama pada acara peletakan batu pertama pembangunan Tugu Gafura Cinta Negeri 2019, di Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Rabu (18/9/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Tugu Piala Pemenang Lomba Gafura Cinta Negeri 2019, dibangun di Lorong Batu Nilam, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Tugu itu diharapkan akan menjadi simbol kekeluargaan, dan bersatunya masyarakat dalam membangun negeri.

“Pemerintah berharap dengan masyarakat kuat sudah tentu pemerintahannya juga kuat. Semoga untuk lorong-lorong yang lain dapat seperti ini (pembangunan tugu-red),” ujar Faizal AR, Asisten I Pemko Palembang, saat peletakan batu pertama pembangunan Tugu Gafura Cinta Negeri, Rabu (18/9/2019) lalu.

Pada kesempatan yang sama juga diluncurkan atau launching Kampung Wisata Cempako Warna Warni.

Faizal menyampaikan, Kecamatan Bukit Kecil masuk dalam nominasi Lomba Gafura Cinta Negeri 2019 tingkat nasional. Tugu yang dibangun menjadi kebanggaan warga Palembang, khususnya di Kecamatan Bukit Kecil.

Camat Bukit Kecil Ahmad Furqon bersyukur atas dibangunnya Tugu Gafura Cinta Negeri. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan dibangunnya tugu tersebut.

Furqon berharap dengan dibangunnya tugu itu dapat menjadi destinasi wisata.

“Dengan adanya Gafura ini dapat menjadi semangat warga, bahwa di kampung ini pernah ada rekam jejak. Sehingga Gafura ini bisa mengantarkan warganya ke Istana Negara menerima piala dari Presiden Republik Indonesia,” ujar Furqon.

“Kita sendiri berada di 10 besar. Gafura Cinta Negeri 2019 ini diadakan oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Dalam Negeri dan beberapa kementerian lainnya,” tambahnya. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here