Panglima TNI Sebut, MUI Strategis bagi Indonesia

46
Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Jakarta, Sumselupsatu.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyebut jika MUI selama ini memiliki peran strategis dalam kehidupan di Indonesia.

“MUI adalah sebuah lembaga yang mempunyai nilai sangat strategis bagi kehidupan berbangsa dan bernegara karena MUI adalah penggerak ulama di mana ulama adalah pembimbing manusia, umat Islam,” kata Gatot seusai acara tasyakuran milad MUI ke-42 di Balai Sarbini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (26/7/2017) malam.

Gatot menjelaskan keberadaan MUI mampu membuat Indonesia, yang merupakan negara bineka, menjadi lebih kuat. MUI juga dapat membuat Pancasila menjadi lebih abadi lagi.

“Sehingga keberadaannya berdasarkan sejarah dan sampai saat ini adalah membuat Indonesia yang bineka ini mengalami kekuatan dan menjaga Pancasila menjadi lebih abadi lagi,” tutur Gatot.

Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menyebut besarnya peran MUI dalam kurun waktu 40 tahun ke belakang. MUI, ujarnya, senantiasa membantu menyelesaikan persoalan-persoalan pelik bangsa.

“Berbicara peran MUI dalam perjuangan bangsa selama ini, dalam kurun waktu 40 tahun. Tadi kita lihat putaran video betapa dalam putaran 40 tahun telah banyak langkah MUI dalam menyelesaikan masalah bangsa,” kata Wiranto dalam sambutannya pada acara yang sama.

“Banyak hal yang cukup penting. Masalah yang cukup pelik dan rumit dalam kehidupan berbangsa dapat diselesaikan MUI,” jelasnya. (min/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here