Selangkah Lagi SFC Dapat Lisensi AFC

53
Logo SFC

Palembang, Sumselsatu.com – Tim konfederasi Sepakbola Asia (AFC) merilis klub Tanah Air yang akan mendapatkan lisensi klub atau lisensi AFC. Sriwijaya FC (SFC) menjadi salah satu tim yang akan menjalankan verifikasi untuk mendapatkan lisensi klub AFC.

“Kemarin kita mengusulkan untuk lisensi klub. Itu sudah terealisasi usulan syarat telah diterima. Hanya saja mereka akan melakukan cek langsung ke Palembang,” kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal, Selasa, (23/5/2017).

Menurutnya, tim AFC melakukan verifikasi secara langsung ke Palembang pada, Jumat,(26/5/2017). Itu sebagai perwujudan Laskar Wong Kito akan segera mendapatkan lisensi AFC.

“Kita sudah dapat konfirmasi Jumat mereka akan datang. Mereka mau melihat lapangan Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai homebase dan Stadion Bumi Sriwijaya FC sebagai lapangan kedua SFC,” ungkapnya.

Diakui Faisal, sejauh ini baru Arema FC, Persipura dan Persib Bandung yang sudah mendapatkan lisensi klub AFC di tahun 2015. Sedangkan SFC sudah mendaftarkan, namun salah satu persyaratan tidak meloloskan SFC terkait regulasi kepelatihan dan terkait pembinaan.

“Tiga klub itu lisensi lama tahun 2015, kita kemarin sudah juga usulkan. Tapi sekarang yang sedikit kurang itu sudah kita perbaikan. Bahkan stadion kita bertaraf internasional dan kita adalah salah satu klub yang telah berlaga di AFC,” paparnya.

Sebelumnya di tahun 2015 AFC mendatangi Indonesia untuk melakukan inspeksi terkait lisensi klub. Mereka  mendatangi tiga klub untuk memeriksa apakah pemberian lisensi sesuai regulasi. Selanjutnya, AFC hanya merilis tiga tim di Indonesia yang baru mendapatkan lisensi AFC.

“Dulu regulasinya sangat banyak sekali sekarang sudah dikurangi. Semoga klub lain juga bisa dilisensi, kalau untuk SFC saya rasa tidak ada kendala. Soalnya dulu seharusnya kita sudah terdaftar juga di lisensi klub AFC,” pungkasnya. (son)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here