PBSI PALI Targetkan Rebut 2 Emas Porprov Sumsel

13
EMAS---Pengurus PBSI PALI berfoto bersama pebulutangkis PALI. PBSI PALI menargetkan dapat merebut Medali Emas Porprov Sumsel 2019. (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menargetkan mampu merebut dua Medali Emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatara Selatan (Sumsel) XII.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcap) PBSI PALI Husni Tamrin Ciknung mengatakan, pihaknya memiliki peluang besar untuk mencapai target tersebut. Pasalnya, di Porprov Sumsel XI, PBSI PALI sukses menyumbangkan dua medali emas dan dua medali perak, serta satu medali perunggu.

“Berpeluang sangat besar, mengingat pada Porprov XI Tahun 2017 sebelumnya, cabor PBSI menyumbangkan dua medali emas, dua perak, dan satu medali perunggu,” ujar Husni, Rabu (9/10/2019).

Dia menyampaikan, direncanakan, PBSI PALI akan mengirimkan lima pebulutangkis puteri dan sembilan pebulutangkis putera untuk berkompetisi di Porprov Sumsel 2019 di Kota Prabumulih pada 16 November mendatang.

Keempatbelas pebulutangkis PALI tersebut akan mengikuti pemusatan latihan selama dua minggu di Kota Palembang dan seminggu di PALI.

“Akan dilatih oleh saudara Arif dan Hani,” tambah Husni.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PALI  Hendrik A Halim mengingatkan agar para atlet selalu menjaga pola makan yang sehat, meningkatkan kedisiplinan waktu, dan meningkatkan latihan. Sehingga, pada saat pertandingan nanti bisa mencapai target yang diharapkan.

“Kami sangat mengharapkan untuk menjaga kedisiplinan apalagi Ketum KONI mempunyai harapan yang sangat besar pada Porprov di Kota Prabumulih mendatang, apalagi Kabupaten PALI menargetkan Rangking IV pada Porprov yang akan dilaksanakan pada 16-25 November 2019 mendatang,” kata Hendrik. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here