PDI Perjuangan Sumsel Ajak Lawan ‘Ketidakwarasan’

79
SENAM-----Ribuan peserta Senam Sehat PDI Perjuangan di The Sultan Convention Center, Palembang, Minggu (24/3/2019). (FOTO: SS1/IST)

Palembang, SumselSatu.com

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) mengawali kampanye terbuka dengan menyelenggarakan Senam Sehat PDI Perjuangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pelataran parkir The Sultan Convention Center, di Jalan Sultan M Mansyur, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Minggu (24/3/2019).

PDI Perjuangan mengajak masyarakat, khususnya warga Palembang untuk sehat, termasuk dalam berpolitik. Menjelang Pilpres 2019, penyebaran hoaks atau berita bohong dan fitnah yang merugikan Capres Jokowi bermunculan. ‘Ketidakwarasan’ dalam politik itu harus dilawan dengan akal sehat.

Gerak-gerakin jempol di handphone, nulis yang enggak sehat, banyak yang seperti itu sekarang. Kita jangan ikut-ikutan. Kalau badan sehat, akal juga akan sehat. Jangan ikut-ikutan tidak waras di media sosial,” ujar H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel di kegiatan Senam Sehat PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Giri mengatakan, pihaknya mengawali kampanye terbuka dengan senam sehat karena sudah semakin banyak hal-hal tidak sehat pada rutinitas masa kini, termasuk dalam politik.

Giri menyatakan, para calon legislatif (Caleg) dari partai politik (Parpol) yang dipimpinnya di Sumsel siap bersaing secara sehat.

Dia telah menginstruksikan para kader PDI Perjuangan bekerjasama dan bekerja keras agar partai ‘Banteng Moncong Putih’ meraih suara sebanyak-banyaknya, tanpa adanya persaingan di internal.

“Sisa 25 hari lagi, harus kerja keras. Kami buat senam supaya kader semangat, bisa kerja dengan bugar. Biar kami tetap waras lahir dan batin,” kata pria yang pernah menjadi Ketua DPRD Sumsel pada 2014 hingga 2018 itu.

PERTANYAAN—-H M Giri Ramanda N Kiemas saat memberikan pertanyaaan kepada peserta yang ingin mendapatkan doorprize.
(FOTO: SS1/IST)

Ketua Pelaksana Senam Sehat PDI Perjuangan Sumsel Yudha Rinaldi menyampaikan, sedikitnya 1500 orang mengikuti senam.

“Kita hadapi pemilu dengan sehat dan senang. Kita bukan mau perang. Dalam acara ini juga sekaligus kami sampaikan ke masyarakat program PDI Perjuangan yang sudah berjalan dan akan diagendakan,” ujar Yudha.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel yang kini menjadi Calon Anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel I itu mengatakan, pihaknya menargetkan dapat empat kursi DPRD Sumsel dari Dapil Kota Palembang.

Sebelumnya, pantauan SumselSatu, ribuan masyarakat, simpatisan, serta kader PDI Perjuangan memadati lokasi acara sejak pukul 06:00. Mereka kebanyakan menggenakan pakaian berwarna merah-putih, dengan foto pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Amin.

Peserta senam terlihat bersemangat mengikuti gerakan instruktur senam di atas panggung. #arf

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here