Pelanggan PDAM Tirta Musi Capai 275.000 SL

72
AIR BERSIH---Dirut PDAM Tirtamusi Andi Wijaya, saat perayaan HUT PDAM Tirta Musi ke-42, Minggu (08/04/2018) di halaman kantor PDAM, Palembang. (FOTO: SS1/Yudiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

PDAM Tirta Musi Palembang akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sampai saat ini, PDAM Tirta Musi Palembang telah melayani 275.000 Sambungan Langganan (SL) atau telah mencapai 83 persen.

Hal tersebut diungkapkan Dirut PDAM Tirta Musi Palembang  Andi Wijaya disela-sela acara perayaan HUT PDAM Tirta Musi ke 42 tahun di Kantor PDAM Tirta Musi di Jalan Rambutan Ujung Nomor 3.

Andi Wijaya mengatakan, PDAM Tirta Musi dengan semangat akan terus melakukan peningkatan menuju 100 persen penyaluran air bersih ke rumah masyarakat di Kota Palembang. Sebagaimana diketahui PDAM Tirta Musi dalam setahun terakhir giat mendorong berbagai perubahan baik dalam pelayanan, perbaikan hingga kepedulian terhadap kepedulian sosial.

“Salah satu bentuk CSR PDAM Tirta Musi adalah dengan pembangunan Ampera Skate Park di Taman Nusa Indah di samping Jembatan Ampera Palembang,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi mengungkapkan, PDAM Tirta Musi sebagai perusahaan yang kuat dan handal dalam melayani kepentingan publik khususnya dalam hal air minum.

“Saat ini PDAM Tirta Musi telah melayani 275.000 Sambungan Layanan (SL) yang dilayani 9 kantor pelayanan cabang dan jumlah karyawan sampai saat ini 628 orang. Sedangkan kapasitas produksi terpasang 3.920 liter/detik,” paparnya.

Bahkan, lanjut Andi, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sejak 2017 PDAM Tirta Musi membangun Intake dan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Ogan 2 di wilayah SU 1 dan PDAM Tirta Musi Palembang juga akan melakukan pembangunan IPA di Gandus dan Boster Pump Tegal Binangun serta penambahan kapasitas di IPA Poligon dan optimalisasi kapasitas IPA Karang Anyar dan IPA 3 Ilir.

“Selain itu, PDAM Tirta Musi juga sedang berinovasi untuk membuat terobosan melalui penggunaan teknologi terbaru untuk meningkatkan kapasitas IPA, yang usaha tersebut terus dilakukan oleh PDAM Tirta Musi untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang saat ini telah mencapai 83 persen menjadi 100 persen, sehingga seluruh masyarakat Kota Palembang  dapat menikmati air bersih,” pungkasnya.

Perayaan HUT PDAM Tirta Musi dibuat serangkaian acara di antaranya lomba futsal, bulutangkis, donor darah, bazar, pembagian sembako untuk tenaga harian lepas dan pembagian sembako ke panti asuhan.

Hal ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar karyawan dan tidak kalah penting untuk menjalin hubungan antar stag PDAM dan masyarakat Kota Palembang. #nti/yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here