Pembukaan Porprov XI, Alex : Bermainlah dengan Sportifitas

148
Gubernur Alex Noerdin saat memberikan kata sambutan dalam pembukaan Porprov Sumsel.

Palembang, SumselSatu.com

Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke-11 tahun 2017 berjalan meriah. Dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, ajang dua tahunan ini resmi bergulir hingga 24 November 2017 nanti, bertempat di venue stadion atletik Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (18/11/2017).

Diikuti oleh kurang lebih 4. 925 atlet dari 17 Kabupaten Kota se-Provinsi Sumsel dan 27 cabang olahraga, akan memperebutkan 2.858 keping medali baik emas, perak dan perunggu. Ada 25 cabor akan dipertandingkan di kota Palembang dan 2 cabor di Musi Banyuasin.

Pembukaan diawali dengan parade keliling dari seluruh kontingen perserta Porprov dari 17 Kabupaten Kota se-Sumsel. Dilanjuti dengan pengibaran bendera Porprov Sumsel, serta ucapan janji para atlet dan wasit.

Gubernur Provinsi Sumsel H Alex Noerdin di dalam pembukaan ini mengatakan, dalam pertandingan porprov ini bertandinglah yang benar serta dengan sportifitas tinggi.

“Bertandinglah dengan jujur, biarkan yang terbaik yang menang. Boleh bersaing dengan semamgat yang luar biasa, jangan sampai terjadi keributan”, ungkap orang nomor 1 Sumsel ini.

Alex berharap, dalam porprov ini Sumsel bisa menjaring atlet-atlet terbaik yang bisa menjadi kontingen Sumsel dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua tahun 2020.

“Semoga tercipta atlet-atlet yang terbaik, yang berasal dari provinsi ini dan membela Provinsi ini di kancah nasional”, harapnya.

Selain itu, Alex mengingatkan agar terus menjaga dan menghormati jerih payah semua yang terlibat dengan mengikut pekan olah raha Provinsi ke 11 ini dengan baik.

“Terutama saya sangat ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, karena dengan waktu singkat bisa mempersiapkan¬† penyelenggaraan ini”, ujarnya.

“Dengan mengucapkan Bismillah, Porprov ke-11 tahun 2017 saya nyatakan dimulai”, pungkas Alex. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here