Pemkot Siapkan Dua Kantong Parkir Baru

53
Ilustrasi

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Kota Palembang melalui Asisten I bidang Pemerintahan,  Sulaiman Amin mengungkapkan jika Pemkot tengah fokus dalam pengelolaan kantong parkir untuk mengatasi permasalahan parkir di kota Palembang.

Dikatakannya, persoalan parkir yang saat ini serius ditangani Pemkot adalah, masalah kantong parkir.

“Kami akan menyiapkan dua kantong parkir baru,  diwilayah jalan Merdeka serta belakang museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II,” ungkap Sulaiman Amin.

Tidak hanya persoalan kantong parkir, masalah tarif parkir di seputaran jalan Merdeka dan Benteng Kuto Besak (BKB) serta Pasar 16 Ilir, menjadi pengawasan pihaknya.

“Tarif  parkir menjadi fokus kita juga. Setelah itu akan kita tata lahan parkir yang tersedia,” terangnya.

Ke depannya, sambung mantan Kadishub kota Palembang tersebut, tidak ada lagi parkir berlapis yang menyebabkan kondisi jalan Merdeka sering terjadi kemacetan.

“Kami minta Dishub nanti akan mengawasi. Jika ada mobil yang parkir sembarangan, mau itu mobil pejabat, harus diberikan tindakan berupa sanksi penguncian ban,” imbuhnya.

Di mana pemerintah kota Palembang, akan merevisi terhadap Perda Parkir nomor 16 tahun 2011 tersebut, akan menjadi rujukan terbaru penanganan parkir di Palembang, mulai dari tarif hingga transparansi pengelolaan.

“Harus ada perubahan Perda no 16, karena perlu adanya penyesuaian dengan kondisi sekarang baik masalah parkir juga tarif parkir,” singkatnya. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here