Pemprov Akan Hibahkan Tanah Untuk Gedung Guru

55
SAMBUTAN----Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat memberikan kata sambutan saat menghadiri pembukaan Konferensi Kerja Provinsi III PGRI Tahun 2018, di Gedung Science Center Universitas PGRI Palembang, Sabtu, (24/2/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Pemprov Sumsel akan menghibahkan tanah untuk lokasi pembangunan gedung dan asrama bagi guru.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, sejak menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), dirinya sudah berkeinginan membangun gedung pusat pendidikan guru yang dilengkapi dengan asrama.

Alex berharap, gedung tersebut menjadi tempat para guru meningkatkan keilmuannya dan mengikuti perkembangan yang ada. Selain itu, dapat menjadi asrama bagi para tenaga pendidik.

“Supaya fresh kembali, supaya tidak ketinggalan zaman, karena sekarang zaman now, saya kasih tanahnya sekarang, nanti kami carikan dana untuk membangun. Karena ini untuk guru jadi leading-nya adalah PGRI. Silakan nanti PGRI harus berkerjasama dengan pihak ketiga yang sudah terbukti maju di bidang pendidikan,” ujar Alex saat menghadiri pembukaan Konferensi Kerja Provinsi III PGRI Tahun 2018, di Gedung Science Center Universitas PGRI Palembang, Sabtu, (24/2/2018).

Dalam konferensi bertajuk ‘Meningkatkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Pendidikan yang Bermutu’ itu, Alex mengatakan, untuk memajukan sumber daya manusia (SDM) Sumsel, Pemprov Sumsel telah merealisasikan Sekolah Gratis dan Berobat Gratis.

“Sekolah Gratis dan Berobat Gratis itu asalnya dari Provinsi Sumsel. Semua itu dilakukan untuk menyetarakan dan mensejahterakan masyarakat. Kalau berbicara mengenai pendidikan yang pertama itu guru, kedua guru, ketiga guru. Guru itu harus sejahtera di atas sejahtera dan kualitasnya harus membanggakan,” kata Alex.

Alex memberikan semangat untuk seluruh guru yang hadir melalui paparannya terkait perjuangan Sumsel untuk menjadi tuan rumah.

Kata Alex, untuk mempromosikan Provinsi Sumsel, dirinya memilih bidang olahraga. Hal itu sangat erat kaitannya dengan Provinsi Sumsel yang memiliki pengalaman menyelenggarakan even-even olahraga international.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Beri aku semangat PGRI, Insya Allah kita sukseskan Asian Games,” kata Alex. #ard

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here