Perjalanan Jauh Bentuk Latihan Fisik

26

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) akan meramaikan pembukaan Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019 di Lahat, yang akan digelar mulai, Rabu (24/4/2019). Mereka akan menghadapi tim Lahat Selection, saat kick-off kompetisi tersebut di Stadion Gelora Serame Lahat.

Perjalanan panjang skuat berjuluk Laskar Wong Kito dari Kota Palembang ke Kabupaten Lahat, Selasa (23/4/2019), memakan waktu sekitar 5 jam via transportasi darat. Tentunya, hal tersebut merampas fisik pemain, karena para pemain harus berlatih sesering mungkin pada pagi dan sore harinya.

Namun, bagi Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, perjalanan yang jauh menjadi suatu bentuk latihan. Sebab, pada kompetisi Liga 2 2019 mendatang mereka dihadapkan pada laga tandang ke daerah-daerah, yang akan menguras waktu dan fisik pemain.

“Sama, saya dari Palangkaraya ke Bireun 10 jam naik pesawat. Kemudian naik pesawat, transit ke Jakarta baru pergi lagi. Sama seperti latihan saja,” ujar Kas saat menceritakan pengalamannya membesut Kalteng Putera musim lalu.

Kas mengakui, perjalanan yang cukup jauh menguras fisik pemain secara langsung. Namun ke depan, mereka akan melakoni ujicoba menghadapi 3 tim di Pulau Jawa.

Mereka akan menghadapi Persibi Boyolali pada 28 April, Perseru Badak Lampung FC 30 April dan Persis Solo 4 Mei. Setelah pulang dari Lahat pada, Rabu (24/5/2019) malam, mereka langsung berangkat, Jumat (26/4/2019) malam ke Pulau Jawa.

“Tanggal 26 pagi kita harus latihan, oke lah 25 April kita istirahat sesudah perjalanan panjang. Tapi kita harus tetap latihan setelahnya,” jelasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here