Pengelolah Pasar Apresiasi Aksi PDI Perjuangan

99
MEMBERIKAN---Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas memberikan masker kepada warga di Pasar Sako, Palembang, Sabtu (18/4/2020). (FOTO: SS1/YAYAN SAPUTRA)

Palembang, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan aksi pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Pengelolah pasar tradisional memberikan apresiasi atas apa yang dilakuan partai politik (Parpol) dengan logo ‘Banteng Moncong Putih’ itu.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan PDI Perjuangan yang cepat tanggap memberikan tempat cuci tangan, masker, dan hand sanitizer di pasar-pasar,” ujar Yeyen Budi Sulistiani, General Manager (GM) PT Gandha Tahta Prima (GTP) ketika dibincangi SumselSatu, di Pasar Kuto, Palembang, Sabtu (18/4/2020).

Selaku pengelolah Pasar Kuto dan Pasar 16 Ilir Palembang, kata Budi, pihaknya menilai apa yang dilakukan PDI Perjuangan adalah solusi nyata dalam mencegah dan mengatasi penyebaran Virus Corona.

“Pasar ini adalah pilar ekonomi dan tempat yang setiap hari akan tetap dikunjungi warga. Apa yang dilakukan PDI Perjuangan ini adalah solusi,” kata Budi.

Budi menambahkan, sejumlah pedagang juga berharap ada bantuan lain yang diberikan kepada para pedagang yang juga terdampak kasus Covid-19.

Sebelumnya, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel Basroni, SE, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pengelolah Pasar Kuto.

“Ini sebagai upaya PDI Perjuangan turut melakukan pencegahan dan menanggulangi Covid-19,” ujar Basroni.

BERKAS—Ketua BMI Sumsel Basroni dan GM PT GTP Yeyen Budi Sulistiani menunjukkan berkas serah teriman bantuan PDI Perjuangan ke pengelolah Pasar Kuto.
(FOTO: IST/DOK.PDIP SUMSEL)

Dikatakan Basroni, sejak kemarin DPD PDI Perjuangan Sumsel bersama-sama organisasi sayap partai menyerahkan tempat mencuci tangan untuk sejumlah pasar tradisional di Palembang. Tempat mencuci tangan itu lengkap dengan tangki air, wastafel (bak cuci), serta sabun cair. Selain itu, PDI Perjuangan Sumsel juga melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan hand sanitizer, dan masker.

MENCUCI TANGAN—Pengunjung Pasar Kuto tengah mencuci tangan di tempat cuci tangan yang disediakan PDI Perjuangan Sumsel.
(FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Hari ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, turut membagi-bagikan masker dan hand sanitizer, di Pasar Sako, Palembang.

Dikatakan Giri, penyerahan tempat cuci tangan, penyemprotan, serta pembagian masker dan hand sanitizer dijadwalkan akan terus dilakukan hingga 23 April mendatang.

“Sejak kemarin kami membagikan tangki air serta tempat mencuci tangan di pasar-pasar di Palembang, dan penyemprotan disinfektan. Pembagian masker dan hand sanitizer atau pembersih tangan di Kota Palembang sudah sejak beberapa hari lalu kami lakukan,” ujar Giri. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here