Pertahanan Keropos, SFC Datangkan Isaac Vorsah

46
Isaac Vorsah

Palembang, Sumselsatu.com – Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC (SFC) berniat mendatangkan pemain belakang asal Ghana di putaran kedua Liga Gojek Traveloka 2017.

Langkah ini dilakukan menyusul keroposnya lini pertahanan Laskar Wong Kito.  Hingga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia barisan pertahanan SFC sudah kemasukan 11 gol.

“Jadi kita berencana rekrut pemain berposisi bek dari Ghana. Pemain ini bukan berarti akan menggantikan peran Bio Paulin karena manajemen masih berencana mempertahankan Bio Paulin,” kata Manajer SFC Nasrun Umar, Jumat (9/6/2017).

Lalu siapa pemain yang dimaksud? Nasrun Umar belum bersedia memberikan bocoran nama. Dari informasi yang berhembus pemain yang dimaksud adalah Isaac Vorsah.

Pada awal kompetisi Liga 1, pemain Timnas Ghana itu sempat dikabarkan menjalin komunikasi dengan manajemen SFC. Vorsah merupakan mantan bek terbaik Ghana tahun 2007 dan pernah bermain di Piala Dunia 2010. Artinya kriteria marquee player yang ditetapkan PSSI sudah terpenuhi.

“Kita dengar boleh menambah satu pemain asing lagi, asal marquee player. Jadi kalau benar, kita akan rekrut satu marquee player lagi. Namanya belum bisa kita sebutkan karena masih negosiasi,” tegas Nasrun.

Nasrun mengakui, salah satu titik lemah SFC ada di sektor pertahanan. Apalagi, dengan cederanya Bio Paulin dan Fachrudin yang hijrah ke Madura United. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here