Koramil 418-06/Kamboja : Saya Indonesia, Saya Pancasila

99
Anggota Koramil 418-06/Kamboja memberi penjelasan kepada siswa SMA Negeri 6 dalam kegiatan Pekan Pancasila, Jumat (9/6/2017).

Palembang, Sumselsatu.com – Mengusung tema Saya Indonesia, Saya Pancasila, Anggota Koramil  418-06/ Kamboja pimpinan Danramil Kapten Inf Widodo melakukan kegiatan Pekan Pancasila bekerjasama dengan SMA Negeri 6 Palembang, Jumat (9/6/2017).

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Widodo berharap siswa SMA Negeri 6 dapat menerapkan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena sebagai generasi penerus bangsa Indonesia yang berazaskan Pancasila, tentunya sudah menjadi salah satu kewajiban sebagai pelajar sebagai generasi muda menjadi Duta Pancasila di kehidupan sehari-hari,” kata Kapten Inf Widodo.

Pada Pekan Pancasila itu, Anggota Anggota Koramil 418-06/Kamboja memberikan pelajaran terkait Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan diikuti 150 pelajar yang disampaikan langsung oleh Danramil. Kemudian ada juga kegiatan Outbond dan latihan pendidikan baris berbaris (PBB) disampaikan oleh Babinsa jajaran Koramil 418-06/Kamboja.

“Kehidupan bangsa Indonesia saat ini sedang diuji. Namun sampai saat ini masih tegar dan semakin kuat sebagai bangsa Indonesia. Makanya pada tahun 2017 ini diselenggarakan Pekan Pancasila,” kata Danramil.

Danramil juga meminta para pelajar untuk menjaga nama baik sekolahan dengan cara belajar yang rajin serta mampu mencari jati diri sebagai pelajar, dengan harapan para pelajar tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan masa depan sendiri seperti contoh penggunaan narkoba. Atau mengonsumsi minuman keras dan melakukan tindakan kekerasan seperti tawuran.

“Hal itu merupakan tindakan yang tidak perlu dilakukan karena bisa membawa dampak yang negatif dan akhirnya terlibat dalam kasus dan proses hukum,” pungkas Danramil. (son/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here