Tingkatkan Iman dan Takwa Kodam II/Swj Gelar MTQ

78
Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) bertempat di Mushola Bintaldam II/Swj, Palembang.

Palembang, Sumselsatu.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Al Quran, khususnya bagi anggota militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodam II/Swj dan sekaligus memperingati HUT ke-71 Bintal TNI AD, Bintal Kodam II/Swj menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) bertempat di Mushola Bintaldam II/Swj, Palembang, Kamis (8/6/2017).

MTQ yang berlangsung selama satu hari ini diikuti 40 peserta dari satuan jajaran Kodam II/Swj dengan dewan juri dari LPTQ Sumsel Ust H Tarmizi Muhaimin, SPd I, Al Hafis. Pilihan surat-surat yang dilombakan adalah Surat Al-Baqarah, Al-Imron, An-Nisa, Al-Anfal, Al-Isro, Arrum dan Al-Mulk.

Kabintaldam II/Swj Letkol Inf Dwi Tugas Irianto ketika membuka lomba MTQ menjelaskan bahwa kitab suci Alquran merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering. Selain berisi nilai-nilai keimanan, Al Quran juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia.

“Al Quran memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya serta menawarkan keteduhan batín bagi mereka yang mengamalkannya. Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup. Siapapun yang membaca Alquran dan menghayati pesan-pesan yang terkandung di dalamnya akan meningkat keimanan dan ketaqwaannya,” kata Letkol Inf Dwi Tugas Irianto.

Setelah melalui penjurian oleh tim penilai, akhirnya ditetapkan qori dan qoriah terbaik, yakni untuk kategori peserta militer juara I Serda Lahmudin dari Korem 043/Gatam, juara II Serka Dalimunte dari Korem 042/Gapu dan juara III Praka Jusmanto dari Korem 041/Gamas. Sementara untuk kategori PNS juara I Mulyadi dari Kesdam II/Swj, juara II Siswowantoyo dari Zidam II/Swj, dan juara III H Nukman, SPdI dari Korem 042/Gapu.

Untuk kategoti ibu Persit KCK sebagai juara I ibu Mardiana Aprilia dari Korem 044/Gapo, juara II ibu Indah Trisno Juwita dari Korem 042/Gapu dan sebagai juara III ibu Daniati dari Yonif Raider 200/Bhakti Negara. Bagi para pemenang nantinya akan diikutkan lomba MTQ di tingkat pusat.

Pada akhir lomba, Kabintaldam II/Swj Letkol Inf Dwi Tugas Irianto mengingatkan agar semangat bermusabaqoh untuk meraih penghargaan, tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan siar Alquran dan membudayakan dalam kehidupan prajurit. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here