Pesenam Palembang Kuasai Hari Pertama

49
EMAS-Pesenam Palembang berhasil mempersembahkan medali emas.

Palembang, SumselSatu.com

Pesenam Palembang berjara pada hari pertama pertandingan cabang olahraga senam di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Senin (20/11/2017). Palembang menjadi pemuncak di hari pertama setelah mampu mengumpulkan 3 medali emas dan 1 perak, diikuti Lubuk Linggau dengan catatan 2 medali emas dan 1 perunggu. Sementara 1 emas tersisa berhasil diraih oleh Banyuasin.

Torehan 3 medali emas untuk Palembang sendiri dihasilkan melalui nomor beregu artistik putra, All Round Putra atas nama M Rifta dan nomor beregu putri. Sedangkan Lubuk Linggau menguasai nomor ritmik putri dan menyapu bersih 2 medali emas yang disediakan, yakni lewat nomor beregu ritmik dan all round ritmik putri atas nama Weni Purwati.

Sementara 1 medali emas tersisa diambil Banyuasin di nomor All Round artistik putri melalui Dian WP.

Ketua pelaksana cabor senam, Adi Wahyuono menyebut persaingan di Porprov XI Sumsel 2017 ini memang menunjukkan persaingan yang ketat. Menurut dia, banyak muncul atlet baru yang menunjukkan jika pembinaan di setiap daerah berjalan dengan baik.

“Harus ada renegerasi, jadi selain pembatasan usia maka ada beberapa kesepakatan lainnya yang sudah disetujui oleh semua daerah saat technical meeting. Untuk program Sriwijaya Emas 2020 sendiri cabor senam menyumbangkan satu atlet atas nama Fajar Ali yang memang secara otomatis tidak diperkenankan ikut bertanding di sini,” tegasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here