PMI Targetkan Kumpulkan 60 Kantung Darah

31
Seorang pendonor darah sedang diambil darahnya oleh petugas PMI Kabupaten OKI, Senin (18/9/2017).

Kayu Agung, SumselSatu.com

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72, PMI Kabupaten OKI kembali menggelar kegiatan donor darah di Sekretariat PMI OKI, Senin (18/9/2017).

Sekretaris PMI OKI Sirni Lestari mengungkapkan, pada kegiatan donor darah kali ini, pihaknya menargetkan hingga 50 kantung darah untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Ini yang kesekian kalinya kita menggelar kegiatan donor darah, dan kali ini kita targetkan 50 hingga 60 kantung darah. Selanjutnya, ini akan kita salurkan kepada yang membutuhkan khususnya rumah sakit,” ungkap Sirni.

Untuk kegiatan donor darah ini sendiri, lanjut Sirni, pihaknya mengundang seluruh kantor untuk pegawai yang ingin mendonorkan darahnya.

“Seluruhnya kita undang, masyarakat juga yang ingin mendonorkan darahnya silahkan. Termasuk insan media atau wartawan. Karena tentunya kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan, baik untuk kesehatan pendonor mau pun yang menerima nantinya. Untuk yang mendonorkan sendiri kita periksa dulu apakah dalam kondisi sehat atau baik atau tidak,” tambahnya.

Selain kegiatan donor darah, HUT PMI di Kabupaten OKI juga dilaksanakan pendidikan dan pelatihan (diklat) Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Sukarela (KSR) kepada para siswa dan anak-anak muda. Di mana, para peserta diklat ini akan dipersiapkan untuk menjadi kader-kader pemuda untuk kepentingan nasional yang salah satunya tentang kesehatan dan kemanusiaan.

“Dalam materinya itu ada mulai dari materi tentang pertolongan pertama, bencana alam, pola hidup bersih dan sehat dan termasuk tentang donor darah serta materi kesehatan lainnya,” pungkasnya. #Ari 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here