Satlantas Polres OKI Sebar Stiker Keselamatan Lalulintas

46
SEBAR STIKER-Dalam rangka HUT ke-62, Satlantas Polres OKI menyebar stiker keselamatan lalulintas di depan Mapolres OKI, Senin (18/9/2017).

Kayu Agung, SumselSatu.com

Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ilir (OKI) , menyebarkan stiker himbauan keselamatan lalulintas bagi pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat di simpang empat depan Mapolres OKI, Senin (18/9/201). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke-62 Polisi lalulintas (Polantas).

Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin Pakpahan mengatakan, kegiatan tersebut mengambil tema Indonesia aman, selamat, tertib dan lancar melalui modernisasi polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan.

“Kegiatan ini untuk memupuk rasa kemanusiaan bagi masyarakat sehingga menjadi tertib, aman dan lancar dalam berlalu lintas khususnya masyarakat Kabupaten OKI,” kata AKP Polin Pakpahan.

Selain itu, mereka juga melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan untuk keselamatan berlalu lintas antaranya mulai dari Anjangsana, Donor darah dan Kampanye Kamtibmas, di mana puncaknya akan dilaksanakan juga acara syukuran pada, Jumat (22/9/2017) mendatang.

“Khususnya di Kabupaten OKI, karena tidak lama lagi akan menghadapi Pilbup dan Pilgub. Jadi serangkaian kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalulintas-red) dipandang penting untuk kita laksanakan sedini mungkin. Karena itu, Pocil (Polisi Cilik), Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dan Bujang Gadis kita libatkan untuk ke depan kita bersama. Karena pada dasarnya permasalahan lalulintas bukan hanya menjadi tanggung jawab Polri tetapi semua elemen harus saling mendukung untuk menciptakan situasi tersebut,” tutup dia. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here