Polsri Gelar Kompetisi Debat Bahasa Inggris

177
Logo Polsri

Palembang, SumselSatu.com

UKM English Debating Society Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) melaksanakan kompetisi debat Bahasa Inggris. Kompetisi dilakukan guna melahirkan para pakar debater dan memberikan isu-isu tentang solusi pendidikan.

Ketua Pelaksana Nyayu Dina Adriati menjelaskan 8th Sumatran IDEA Debate tahun in bertemakan The realm of IDEA is the real battlefield dan diikuti oleh 37 tim peserta.

“Menariknya, debat kali ini juga diwarnai oleh pelajar dan mahasiswa sehingga menambah khasanah para debater handal yang mengedapkan solusi bukan hanya teori,” kata Nyanyu Dina, Senin (13/11/2017) kemarin.

Menurut dia, peserta debat diikuti 15 pelajar SMA dan 22 tim berasal dari mahasiswa perguruan tinggi, seperti Pekanbaru, Jambi, Lampung dan Palembang. Pelaksanaan kompetisi dilakukan sejak 10 November s/d 13 November 2017.

“Juri kali ini adalah para juara debat Bahasa Inggris tingkatan nasional. Tim juri tahun ini diketuai oleh Aldilla Irsyad, pemenang debat Bahasa Inggris tingkat nasional yang berasal dari UGM,” jelasnya.

“Adapun yang menjadi penilaian para juri terhadap peserta adalah kemampuan peserta dalam menguasai materi serta cara penyampaian mataeri, terstruktur atau tidak. Kita juga sengajak melibatkan peserta dari berbagai daerah di Sumatera untuk menggali potensi anak muda yang menguasai Bahasa Inggris,” pungkasnya.­ #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here