Mourinho Lamar Jadi Pelatih SFC

35

Palembang, SumselSatu.com

Baru selesai melakoni laga penutup di Liga 1 Indonesia 2017 Laskar Wong Kito langsung kebanjiran lamaran calon pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Tidak tanggung-tanggung ada lima calon pelatih baik dari luar dan lokal. Tiga pelatih asing tersebut yakni, Velizar Popov dari Bulgaria, Paulo Mourinho dari Portugal dan Nilton Terroso asal Portugal. Lalu dua pelatih lokal mereka bernama Salahudin dan Bambang Nurdiansyah.

Kelima nama tersebut didapatkan langsung dari meja kerja Sekertaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid ia menyebutkan, ada banyak calon pelatih melamar ke klub SFC.

“Ada lima orang baik asing dan lokal. Mereka mengirimkan CV kepada saya untuk menjadi pelatih SFC,” ucap Faisal Mursyid, Senin (13/11/2017).

Menurut dia, PT SOM sebagai perusahaan penggelo klub Sriwijaya FC (SFC) tentunnya akan menerima semua lamaran tersebut secara baik. Pihaknya kemudian akan melakukan beragam tahapan-tahapan tentu­nya terkait perekrutan skuad Laskar Wong Kito musim depan baik itu pelatih, pemain dan elemen lainnya.

“Pastinya akan kami sampaikan ada banyak pelamar ini. Namun semuanya ditentukan oleh Presiden Club, Manajer dan direksi lainnya. Untuk keputusan terkait pelatih musim depan pastinya masih dalam pembahasan setelah terjadi evaluasi terlebih dahulu,” ungkapnya.

Kendati demikian pihaknya sangat senang adanya antusias banyaknya para pelamar ke PT SOM. Hal itu tentunya mengangkat citra SFC di mata publik sepakbola dan masyarakat pada umumnya.

Bahwa sahnya Laskar Wong Kito sebagai klub besar di Indonesia tetap menjadi incaran para pelatih atau pun pemain asing dan lokal.

“Artinya klub kita tetap diakui oleh publik sepakbola. Ini yang kita ambil sisi positifnya di tengah merosotnya prestasi klub Liga 1 lainnya. Tetapi SFC masih tetap menjadi klub yang diminati,” pungkasnya­. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here