Prajurit TNI Komitmen Jaga Netralitas

54
Prajurit TNI.

Palembang, SumselSatu.com

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan bahwa Tahun 2018 ini adalah Tahun Politik, dengan diselenggarakannya Pemilukada Serentak di 171 daerah meliputi 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten.

Panglima mengatakan, kepada prajurit TNI di manapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada komitmen netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. TNI bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanat tertulis yang dibacakan Irdam II/Swj Kolonel Czi Rido Hermawan, ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Bendera bulanan, belum lama ini di Lapangan Upacara Makodam II/Swj, Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh Komandan Satuan di jajaran TNI agar meletakkan kembali penguatan kualitas mental ideologi Prajurit TNI sebagai insan Prajurit sejati yang berakhlak mulia, setia, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Menyongsong tahun politik ini, pentingnya mewujudkan soliditas dan sinergitas TNI dengan seluruh komponen bangsa bagi kepentingan integritas NKRI dan suksesnya penyelenggaraan pesta Demokrasi Nasional tahun 2018 dan 2019,” ujarnya.

Pada bagian lain amanatnya, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdian, karena telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik.

“Untuk itu, prestasi kinerja optimal yang telah kita capai dan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat selama ini, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang dalam pelaksanaan serta pengendalian program dan anggaran sesuai ketentuan, tepat waktu, tepat sasaran dan akuntabel, mulai dari tahap perencanaan sampai tahap pelaksanaan guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menjadi semangat bersama yang harus kita raih,” tuturnya.

Hadir dalam upacara bulanan tersebut, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj serta segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here