Stisipol ‘Launching’ Program S2 Ilmu Komunikasi

270
Kampus Stisipol Candradimuka (Foto : IST)

Palembang, SumselSatu.com

Sekolah Tinggi ilmu sosial dan politik (Stisipol) Candradimuka Palembang siap launching Program Studi Pascasarjana Ilmu Komunikasi tahun ajaran baru tahun ini Persiapannya hampir mencapai 100 persen, baik dari segi sumber daya manusia (SDM) yang sudah ada enam dosen doktor tetap, gedung, sarana prasarana dan administrasi lainnya.

“Saat ini tinggal menunggu surat keputusan (SK) perizinan yang dikeluarkan oleh Kemenristek Dikti,” ujar Ketua Stisipol Candradimuka Palembang Dr Hj Lishapsari Prihatini usai wisuda jenjang S1 dan wisuda ke-18 jenjang S2 di Ballroom Hotel Aryaduta, Senin (16/1/2018).

Ia menjelaskan, jika SK perizinannya sudah keluar, pihaknya sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019.

“Segala persiapan telah dilakukan dengan baik, rencananya untuk angkatan pertama kami hanya akan menerima 40 orang dahulu, mengingat ini harus disesuaikan dengan rasio dosen tetapnya,” tegasnya.

Lebih jauh dijelaskan, dalam kesempatan ini pihaknya  melakukan wisuda 145 mahasiswa, di mana jumlah mahasswa S1 berjumlah 56 orang dan S2  berjumlah 89 orang.  Dengan rincian, jurusan administrasi negara 28 lulusan, ilmu komunikasi 17 lulusan, kesejahteraan sosial 6 lulusan dan jurusan ilmu politik 5 lulusan.

Dia menambahkan, wisuda kali ini jumlahnya meningkat dari sebelumnya dan ini tentu memberikan kebanggaan tersendiri karena jumlah mahasiswa yang masuk sesuai masa studi mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Ini merupakan salah satu upaya dari kami untuk mendorong mahasiswa agar bisa lulus dan menjadi sarjana tepat waktu sesuai masa studi,” tambahnya.

Selain itu, jumlah lulusan mengalami peningkatan tidak hanya dinilai dari waktu tempuh studi, melainkan juga tetap menjaga kemampuan dan nilai intelektual lulusan Stisipol Candradimuka agar bisa bersaing dan siap pakai di era global. Kemudian, pembenahan sistem dalam periodik selalu dilakukan agar Stisipol Candradimuka selalu menjadi pilihan untuk kampus swasta bagi masyarakat Sumsel.

Tak hanya itu, pembangunan gedung sedang dilakukan dengan penambahan fasilitas agar atmosfir akademik bisa berjalan dengan baik.

“Misalkan di Laboratorium Jurusan Ilmu Komunikasi adanya penambahan peralatan kamera foto dan video. ruang perpustakaan yang nya man,”pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here