Progres Pembangunan Musi IV Capai 75 Persen

77
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi IV Suwarno.

Palembang, SumselSatu.com

Pembangunan Jembatan Musi IV sampai saat ini sudah mencapai 75 persen. Pembangunan jembatan Musi IV ini ditargetkan selesai Juli. Namun pembangunannya saat ini terkendala pembebasan lahan yang belum tuntas.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi IV Suwarno mengatakan, untuk pembangunan Jembatan Musi IV saat ini sudah mencapai 75 persen. Namun untuk percepatan pembangunan Jembatan Musi IV ini masih terkendala masalah pembebasan lahan.

“Kita ingin bekerja cepat. Tapi mau bagaimana lagi kalau lahan di Seberang Ulu untuk jalan penghubung masih ada yang belum diganti rugi,” ujar Suwarno saat ditemui di kantornya, Rabu (4/4/2018).

Suwarno menjelaskan, proyek pembangunan Jembatan Musi IV untuk bangunan bawah jembatan sudah hampir selesai. “Pembangunan Musi IV ini harusnya selesai Juli tahun ini. Tapi jika pembebasan lahan belum tuntas sampai saat ini dimungkinkan selesainya akhir tahun,” paparnya.

Suwarno menambahkan, lahan yang belum dibebaskan adalah pada sisi hulu jembatan untuk masuk ke jalan utama. Pembebasan lahan ini merupakan kewenangan Pemprov Sumsel.

“Kami berharap Pemprov Sumsel dapat segera merealisasikan ganti rugi lahan. Karena warga sudah menunggu pembayaran ganti rugi,” pungkasnya. #nti 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here