Rahmad Darmawan Tinggalkan SFC

156
Pelatih SFC Rahmad Darmawan

Palembang, SumselSatu.com

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan akan meninggalkan SFC. Namun, kepergian pelatih yang akrab disapa RD itu untuk mengambil lisensi Pro AFC yang bakal digelar 14–20 April 2018. Itu artinya, RD tidak akan mendampingi anak asuhnya selama dua laga, yakni saat menjamu Persipura, Sabtu, (14/4) dan bertandang menghadapi Persebaya Surabaya, Minggu, (22/4).

Asisten Manajer SFC Achmad Haris mengatakan, Rahmad Darmawan akan mengambil lisensi A AFC Pro di Yogyakarta, selama dua minggu. Tugas RD nantinya akan digantikan dua asistennya, Rasiman dan Francis Wawengkang (Enal). Duet dua asisten pelatih ini bakal jadi andalan dalam dua laga kedepan.

“Pelatih RD sudah bilang jauh-jauh hari dan tentu kita berikan izin soal mengambil lisensi A AFC Pro. RD hanya izin selama dua pekan, sehingga memang tidak memberatkan tim. Apalagi, perannya bakal diambil alih dua asisten berpengalaman,” tegas Haris.

Dia menambahkan, meski tidak mendampingi tim, komunikasi RD dengan dua asisten masih terus berjalan sehingga tidak akan memberikan dampak besar bagi performa tim selama dua pekan kedepan.

“Kami percaya jalan yang ditempuh sang pelatih akan berimbas pada peningkatan RD dalam membesut Hamka Hamzah dkk. SFC diharapkan dapat meningkat tajam performanya berkat ilmu kepelatihan yang ditularkan RD,” tukasnya.

Selain RD, masih ada nama pelatih lain yang ikut mengambil lisensi A AFC Pro, seperti Djajang Nurjaman (PSMS Medan), Aji Santoso (Persela Lamongan), Wolfang Pikal, Rudy Eka Priyambada (PS Tira), Joko Susilo (Arema FC), Liestiadi (Celebest FC), Tony Ho (Persipura), Iwan Setiawan, Nil Maizar, Indra Sjafri, Widodo C. Putro (Bali United), Yeyen Tumena (Bhayangkara FC), Syafrianto Rusli (Semen Padang FC) dan Seto Nurdiantara (PSS Sleman).
Bahkan, beberapa nama asing juga ikut mendaftar seperti Adam bin Abdullah (FAM Malaysia), Ong Kwim Swee (FAM Malaysia), Elavaran (FAM Malaysia) dan Fujiwara (JFA Japan). #fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here