Relawan Jokowi & Prabowo di Sumsel Lakukan Rekonsiliasi

54
BERJABATTANGAN---Relawan Capres-Cawapres 01 dan Capres-Cawapres 02 saling berjabat tangan pada acara Rekonsiliasi Relawan, di Palembang, Rabu (24/7/2019) malam. (FOTO : IST/DOK.ARDI)

Palembang, SumselSatu.com

Relawan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) RI 2019-2024 di Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan rekonsiliasi.

Dengan rekonsiliasi antara relawan pasangan Capres-Cawapres 01 Jokowi-Amin dengan relawan pasangan Capres-Cawapres 02 Prabo-Sandi tersebut, diharapkan hubungan persahabatan pulih kembali, dan perbedaan pilihan politik pada Pilpres 2019 lalu berakhir.

Rekonsiliasi Relawan 01-02 Sumsel tersebut digelar di aula Hotel Swarnadwipa Palembang, Rabu (24/07/2019) malam, oleh Palembang Berdjaja (PB).

Relawan 02, Yan Coga, mengatakan, acara rekonsiliasi diadakan mengundang para relawan pendukung capres, menyusul telah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Prabowo-Sandi terhadap hasil Pilpres lalu.

“Sebagai negarawan dan Bangsa Indonesia, kami menerima putusan MK itu, mari kita bersatu dan mampu bersaing dengan negara lain serta membuktikan bahwa kita adalah macan Asia. Intinya kita ingin Indonesia ke depan lebih baik lagi,” ujar Yan Coga yang juga Presiden PB.

Direktur Relawan 01 Sumsel Suparman Romans mengatakan, dengan rekonsiliasi, maka semua perbedaan pilihan politik pada Pilpres lalu, tidak ada lagi.

“Kita hormati bersama semua hasil dari konstitusi, kita semua menghormati keputusan MK, mari kita lupakan kontestasi yang banyak memeras keringat,” kata Suparman.

Pada acara itu, hadir Danrem Gapo/044 Palembang Kolonel Arh Sonny Septiono, perwakilan dari Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel, serta Romi SSs dari Bankesbangpol Sumsel.

Dalam sambutannya mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, Romi mengatakan, pihaknya berterimakasih diadakannya rekonsiliasi relawan pasangan capres-cawapres tersebut.

“Rekonsiliasi ini merupakan hal yang bermakna. Pak Gubernur menyampaikan salam hormat pada semua tamu undangan dan penyelenggara. Acara ini sungguh luar biasa, yang dulunya sama-sama memperjuangkan demokrasi, namun hasil jelas berdasarkan hukum, maka mari kita terima hasil putusan itu. Mari kita rapatkan erat-erat barisan kita semua untuk mencapai tujuan kita masing-masing,” kata Romi.

Dalam sambutan yang dibacakan Romi, Gubernur Sumsel mengatakan, semua proses Pilkada dan Pilpres meski banyak bertentangan kini telah usai.

“Mari bersatu. Marilah kita semua bersatu kembali agar Sumsel mencapai maju bersama,” kata Romi.

Danrem Gapo/044 Palembang Kolonel Arh Sonny Septiono ketika menyampaikan kata sambutan menyampaikan pemohonan maaf Pandam II/Sriwijaya yang tidak dapat menghadiri acara secara langsung. “Harapan ke depannya semua masyarakat ke depan tidak ada masalah. Sebagai negara majemuk sesuai Bhineka Tunggal Ika, semua berbeda namun tetap bersatu, kita dituntut harus mampu mengelola perbedaan menjadi kekuatan dan menjadikan Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar,” kata Danrem membacakan sambutan Pangdam.

Sambung Sonny, TNI, Polri dan segala komponen masyarakat harus mengawal proses pemilu hingga benar-benar usai.

“Mari kita menjaga persatuan meski kerap terjadi perbedaan. Jaga kebersamaan, persaudaraan, jangan terpecah belah karena perbedaan. Mari hilangkan istilah 01 dan 02, yang ada sekarang 03 yakni Persatuan Indonesia,” katanya. #arf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here