Reses DPRD Kota Palembang Dapil VI, Ini Keluhan Masyarakat

132
INFRASTRUKTUR---Foto bersama usai dialog para anggota DPRD kota Palembang Dapil VI di Kantor Camat Ilir Timur (IT) I, Jumat (13/04/2018). (FOTO : SS1/Yudiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Warga masyarakat kecamatan Ilir Timur I (IT I) Palembang, mengeluhkan banyak infratruktur yang rusak seperti jalan rusak, drainase lampu jalan serta fasilitas umum lainnya. Saat reses dan dialog anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang Daerah Pemilihan (Dapil VI) meliputi IT I dan IT II.

Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua RW 03 Kelurahan 20 Ilir D3, Kecamatan IT I Yancik mengatakan, Jalan Petera, Sungai Baung, Gang Harapan selalu langganan banjir akibat drainase tidak ada. Oleh karenanya, ia berharap kawasan tersebut segera dibuat saluran dan akses jalan cor beton.

“Kami berharap banyak kepada Bapak Dewan sekalian, agar dapat memberikan bantuan perbaikan drainase, di mana kawasan kami ini, jika hujan 10 menit saja sudah banjir setinggi 15 cm. Kami harap aspirasi kami bisa segera diwujudkan,” ungkap Yancik saat berdialog dengan anggota DPRD Palembang, Dapil VI di Kantor Camat Ilir Timur (IT) I, Jumat (13/4/2018).

Ketua Dapil VI, Alex Andonis mengatakan, reses ini adalah salah satu cara menyerap aspirasi. Juga menindaklanjuti aspirasi pada tahun lalu realisasinya.

“Kalau ada peluang mungkin di anggaran Perubahan 2018, tapi tidak semua aspirasi bisa direalisasikan, karena anggaran tidak besar. Insyaallah semua akan diperjuangkan dan terakomodir di Tahun 2019,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Dapil VI, Adzanu Getar Nusantara yang mengatakan, aspirasi masyarakat Dapil VI yang meliputi Kecamatan IT 1 dan IT 2 sudah ditampung dan akan segera dibawa ke rapat.

Ia membenarkan jika persoalan yang dihadapi masyarakat, didominasi persoalan infrastruktur. “Jadi warga meminta peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur. Seperti jalan, saluran drainase, lampu jalan dan sebagainya,” katanya.

Menurutnya, semua anggota dewan Dapil VI sudah sepakat akan membagi tugas sesuai tupoksi masing-masing di setiap Komisi, untuk membawa aspirasi rakyat ke forum selanjutnya.

“Semua aspirasi rakyat menjadi prioritas kami. Misalnya saluran yang tidak sesuai perencanaan, ke depan anggaran Tahun 2019 semua aspirasi rakyat akan direalisasikan,” tutupnya. #yud 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here