Kapolres-Ketua Bhayangkari Mura Sambangi SAD

58

 

Muratara, SumselSatu.com

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Kapolres) Musirawas (Mura) AKBP Pambudi, SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura Astri Diastari Pambudi, menyambangi suku anak dalam (SAD) di Desa Mandi Mandi Angin, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Mura Utara (Muratara), Senin (31/07/2017).

Keduanya bercengkrama dengan SAD dan berbicara terkait kebutuhan di pemukiman SAD. Mereka juga melihat rompok-rompok SAD dan pembangunan rumah pintar, serta sarana kesehatan yang layak yang merupakan hasil pembangunan tiga pilar Kamtibmas.

Pambudi mengatakan, kunjungan dilakukan sebagai wujud kepedulian aparat Polres Mura. SAD juga bagian dari masyarakat di Kabupaten Muratara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada mereka untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang ada, sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar Pambudi.

Jika dilihat dari kehidupan warga SAD, fasilitas umum (fasum) sangat diharapkan. Terutama, suplai air bersih. Selama ini mereka telah memiliki tedmond air bersih tetapi rusak dan hancur karena tiang penahan tedmond hancur.

“Kami bersama Pemkab Muratara menyediakan fasum tersebut, seperti sarana mandi cuci kakus (MCK), sehingga mereka tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih dan sarana MCK,” terang Pambudi.

Pambudi menjelaskan, rumah pintar secara bertahap dibuat sebaik mungkin agar anak-anak SAD mendapatkan pembelajaran membaca, menulis, dan berhitung (Calistung). Termasuk, ruangan kesehatan yang dibangun meski tidak permanen dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi warga SAD.‎

Camat Rawas Ilir Suharto mengatakan, kedatangan Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK, untuk melihat langung kehidupan warga SAD.

“Ini kepedulian Bapak Kapolres Mura turun bercengkrama dan melihat apa yang bisa dilakukan untuk warga SAD. ‎Karena warga SAD merupakan warga Indonesia juga yang berada di Kabupaten Muratara,” ujar Suharto.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan Kapolres Mura wujud perhatian bagi warga SAD, dan diharapkan dapat dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.‎

Pambudi didampingi Astri Diastari Pambudi menyerahkan bantuan sembako kepada warga SAD.#zul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here