Persija Waspadai Duet Beto-Hilton

68
Maman Abdurahman | Beto Goncalves

Sriwijaya FC VS Persija
Siaran Langsung TV One
Sabtu (7/10) Pukul 15.30 WIB

Palembang, SumselSatu.com

Kehadiran dua penyerang Sriwijaya FC (SFC) Alberto Goncalves dan Hilton Moreira, membuat keder barisan pertahanan Persija Jakarta saat saat kedua tim bertemu pada pekan ke-28 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/17).

Bek Persija, Maman Abdurrahman mengatakan dirinya bersama kolega lini belakang bakal memberikan kewaspadaan ekstra terhadap Beto dan Hilton. Terlebih, pemain berusia 35 tahun tersebut telah mendapat amanah dari Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.

“Kita sudah antisipasi dengan adanya Beto dan Hilton. Coach Teco juga sudah bilang kepada kami karena mereka sama-sama berasal dari Brasil dan sudah lama bermain di Indonesia,” ujar Maman.

Beto yang berstatus pencetak gol terbanyak kejuaraan Liga Indonesia pada musim lalu membuat Maman enggan mengalihkan perhatian pada pertandingan nantinya. Ditambah, Hilton juga telah banyak mengetahu permainan Macan Kemayoran, julukan Persija. Sebab, keduanya sudah lama malang-melintang pada kancah sepakbola nasional.

“Sudah terbukti, tahun kemarin Beto jadi top skor dan Hilton juga cetak banyak gol. Mereka menjadi pemain yang diwaspadai dan kami sudah mempersiapkannya. Kita organisasi secara tim. Fokus di dua pemain ini. Meskipun tidak menyampingkan pemain lainnya tapi kami fokus di pemain ini,” papar mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

Maman menolak untuk meremehkan Laskar Wong Kito, julukan SFC, meskipun secara klasemen sementara kedua tim berselisih jauh. Saat ini, armada Hartono Ruslan menempati ranking ke-13 dengan perolehan 31 poin. Sedangkan sang lawan, nyaman di posisi ke-6 dengan nilai 46.

“Memang SFC musim ini sedikit menurun ya tetapi kita harus melihat tidak ada kekuatan berkurang. Banyak pemain-pemain baru yang saya pikir berkualitas dan mewaspadai kebangkitan Sriwijaya FC,” pungkas eks penggawa Persib Bandung ini.

Sementara Pelatih Persija Stefano Cugurra punya target realistis mencuri satu poin melawan SFC.

“Saya pikir satu poin lawan Sriwijaya,” ujarnya.

Dia berpendapat, SFC memiliki materi pemain bagus meskipun pernah telan kekalahan beruntun di laga kandang dan tandang.

“Mereka punya pemain bagus. Ada Hilton, Beto, Yuu Hyun-koo. Tetapi kami punya semangat lebih karena baru menang lawan PS TNI,” ujarnya.

Apalagi, Macan Kemayoran-julukan Persija-kehilangan tiga pemain asingnya, Wilian Pacheco (akumulasi kartu), Rohit Chand (perkuat timnas Nepal) dan Reinaldo Elias (cedera).

“Ya mereka tidak main tetapi masih ada Bruno Lopes di depan. Ada juga pemain senior seperti Bambang Pamungkas dan Ismet Sofyan,” tuturnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here