RSMH Bentuk Tim Khusus untuk Asian Games

134
Gerbang RSMH Palembang

Palembang, SumselSatu.com  

Dalam penyelenggaraan Asian Games bulan 8 nanti, Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) kota Palembang akan membentuk tim khusus untuk perawatan medis dan non medis bagi atlet dan tamu saat pagelaran ajang olahraga seluruh benua Asia itu.

Hal ini diungkapkan bidang Humas RSMH, Hidayati. Dia mengatakan RSMH akan membentuk tim khusus bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Namun, saat in pihaknya masih menunggu arahan lanjutan dari Dinkes.

“RSMH siap back up penuh kebutuhan medis saja tetapi non medis kita sudah siap untuk mensuskeskan Asian Games,” kata Hidayati.

Hidayati menjelaskan, RSMH selalu dilibatkan dalam ajang-ajang besar yang dilaksanakan di Sumatera Selatan (Sumsel) seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Sea Games.

“Ya, kami selalu dilibatkan dalam ajang-ajang besar dan kita selalu siap. Kami juga ada tim siaga khusus menangani bencana alam seperti asap dan lainnya. Jadi kalau ada bencana tim siaga itu langsung berangkat ke lokasi,” ungkapnya.

Untuk jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di RSMH, lanjut Hidayati, saat ini untuk anggota sudah cukup. “Untuk jumlah SDM kita secara umum sudah cukup, hanya saja tinggal menunggu arahan dari Dinkes,” jelasnya.

Lebih jauh diungkapkan, untuk persiapan kamar bagi atlet dan tamu saat ini belum dibahas. Namun, saat ajang PON dan Asian Games kemarin, pihaknya menyiapkan kamar VIP.

“Pengalaman kita kemarin, saat PON dan Asian Games kita siapkan kamar VIP untuk atlet dan tamu. Selain itu, gedung bertaraf internasional kita akan beroperasi sebelum Asian Games. Jadi secara umum baik itu sarana dan prasarana yang ada sudah sesuai standar,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here