Ruang Kelas Mulai Rapuh, SDN 204 Terima CSR Rehab

183
Suasana belajar di salah satu ruangan kelas di SDN 204 Palembang.

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 4 ruang kelas di SD Negeri 204 Palembang bakal direvitalisasi atau rehab berat. Pembangunan 4 ruang kelas ini berasal bantuan CSR PT Bukit Asam (BA).

Kepala SDN 204 Palembang Nuraini mengatakan, pihaknya sudah lama menanti rehab ruang kelas tersebut. ” Pembangunan ruang kelas baru ini berasal dari CSR PT BA. Kami berharap PT BA bisa ikut berkontribusi dalam membangun pendidikan di Kecamatan Kertapati,” ujarnya.

Nuraini menambahkan,  minggu lalu pihak PT BA datang untuk mengukur kembali denah bangunan. Menurut informasi dari mereka, kalau pembangunan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

“Untuk pembangunan secara pastinya kapan, kita masih menunggu. Pasalnya, PT BA sedang mencari lelang tender, jadi sekarang menunggu siapa pemenang tendernya,” kata Nuraini.

Dia mengungkapkan, pihak dari PT BA menyatakan pembangunan paling lambat akhir Februari atau awal Maret bakal dibangun.

“Ruang kelas yang kita tempati sekarang dibangun pada 1982. Jadi sudah banyak yang lapuk dan keropos. Sudah selayaknya untuk dibangun baru,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya rehab ruang kelas, maka aktivitas pembelajaran siswa dapat semakin baik. Pasalnya, fasilitas sarana dan prasarana ini sangat mempengaruhi dalam penilaian sekolah.

“Kami harap bangunan ini ditimbun, jangan dicor gantung. Karena beberapa kelas lain, rata-rata sudah ditimbun permanen. Memang sejak dulu bangunan disini berada di atas rawa, namun seiringnya waktu halaman rawa-rawa pun menyusut, makanya saya berharap pembangunan di sini jangan ada lagi cor menggantung,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here