Sabet Juara Pertama, Fildan Mendadak Pingsan

103
Fildan Rahayu

Jakarta, Sumselsatu.com – Fildan Rahayu dinobatkan sebagai pemenang Dangdut Academy 4 atau D’Academy 4, melalui Konser Kemenangan D’Academy 4, Sabtu (20/5/2017) dinihari WIB.

Fildan asal Baubau, Sulawesi Tenggara meraih polling SMS sebesar 52,09 persen, mengalahkan pesaingnya, Putri asal Pontianak dengan perolehan SMS sebesar 47,91 persen.

Dengan kemenangan ini, Fildan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp250 juta dan rekaman untuk sebuah single lagu. Sedangkan Putri di juara kedua akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta.

Sebelum diumumkan menjadi pemenang, para grand finalis masing-masing menampilkan kemampuan terbaiknya. Di penampilan pertama, Fildan tampil membawakan lagu berjudul “Gerimis Melanda Hati” sementara Putri tampil membawakan lagu “Jera” milik Rhoma Irama.

Di penampilan solo, Putri unggul dengan lima standing ovation.

Selanjutnya, kedua grand finalis tampil dengan berkolaborasi dengan penyanyi. Masing-masing mendapat kesempatan berduet dengan Pasha Ungu. Fildan menyanyikan lagu berjudul “Cinta Gila” sementara Putri membawakan lagu “Terlanjur Cinta”.

Pada penampilan selanjutnya, masing-masing grand finalis tampil berkolaborasi dengan musisi. Fildan tampil menyanyikan lagu “Hikayat Cinta” diiringi Piyu, German D’Mietriv, Makki Ungu dan Posan Tobing. Sementara, Putri tampil diiringi oleh Hendry Lamiri menyanyikan lagu “Ampunilah”.

Terakhir, keduanya membawakan lagu solo yaitu lagu kemenangan berjudul “Terima Kasihku” milik Rita Sugiarto. Usai menyanyi, para Host D’Academy 4 menutup polling SMS.

Kedua peserta juga mendapat banyak hadiah. Fildan mendapat hadiah rumah dan naik haji dari Walikota Bau Bau dan istri Gubernur Sulawesi Tenggara yang secara khusus datang ke Studio Indosiar saat final digelar.

Sedangkan Putri mendapatkan hadiah yang jauh lebih banyak. Selain dari Ivan Gunawan, Nasar juga dari pendukungnya misalnya mobil, rumah, apartemen dan bahkan hadiah beasiswa dari Idrus Markam Sekjen Golkar.

Hadiah  rumah dan mobil itu disampaikan satu juri yakni Elvi Sukaesih dengan membacakan nama yang memberikan. Elvi Sukaesih mengaku nama yang dia sebut dapat dipertanggungjawabkan dan akan benar diberikan.

Mendapat hadiah tersebut Putri Isnari sempat pingsan sehingga terpaksa dipapah. Rupanya sebelum tampil, Putri memang dalam keadaan sakit. Namun saat penampilan keempat dia masih mampu menyanyikan lagu “Terima Kasih Ku”

Usai diumumkan juara justru Fildan yang pingsan dan sempat dipapah ke belakang panggung untuk mendapat pertolongan medis. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here