Safari Jumat, Pemkab Muratara Ajak Masyarakat Tingkatkan Partisipasi dalam Pembangunan

65
SERAP ASPIRASI---Sekda Muratara, H Abdullah Matcik melakukan safari Jumat ke masjid-masjid menyerap aspirasi dan menerima masukan dari masyarakat.

Muratara, SumselSatu.com

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gencar melakukan Safari Jumat. Kali ini safari Jumat dilakukan di Masjid At-Taqwim, Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya, Jumat (2/3/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara H Abdullah Makcik memimpin safari Jumat. Didampingi  Asisten 1 Tarmizi,  Kepala Disperindagkop,  H Syamsu Anwar,  Kepala Dinas Pendidikan, Abdurrahman, Kepala BKD,  Sudartoni dan beberapa kepala organisasi daerah (OPD) lainnya.

Sekda Kabupaten Muratara, H Abdullah Makcik mengatakan safari Jumat selain menyerap aspirasi dan mendengar masukan langsung dari masyarakat. Tetapi, mengimbau dan mengajak masyarakat agar terus meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan.

Safari Jumat merupakan program Pemkab Muratara dalam rangka membangun jembatan hati untuk meningkatkan tali silaturahmi  antara pemerintah dengan warganya. Selain itu untuk membangun hubungan erat antara para ulama dengan umaro (pemerintah).

“Jika hubungan ini sudah terbangun dengan baik. Safari Jumat dapat dijadikan sebagai forum menyerap dan menampung aspirasi dari masyarakat terkait masalah-masalah kebutuhan pembangunan, khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan baik di bidang infrastruktur, kesehatanan maupun  administasi.

Semua aspirasi itu kita tampung untuk ditindaklanjuti sehingga masyarakat merasakan hasilnya, sebab pemerintah yakni Bupati dan Wakil Bupati sayang semua warganya,” tegas Sekda Muratara, H Abdullah Matcik.

Menurutnya, untuk desa Tanjung Agung sendiri pembangunan jalan dan kelas jauh akan dilaksanakan. Begitu juga di bidang kesehatan, tetap menjadi perhatian Pemkab Muratara.

Lalu, dalam safari Jumat ini mengajak masyarakat, terutama jemaah masjid berperan aktif dalam mendorong berbagai kemajuan di Kabupaten Muratara. Seperti menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di desa.

Sebab, kemajuan Kabupaten Muratara tidak bisa diwujudkan tanpa dukungan semua elemen masyarakat.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian melahirkan kemajuan-kemajuan itu. Karena itulah sangat diperlukan peran dari semua elemen masyarakat. Sesuai dengan kapasitas dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

Sekda Muratara menjelaskan dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas partisipasi dan kerjasama yang baik selama ini. Terutama dalam menjaga dan memelihara kebersihan, keindahan, kesehatan, keamanan serta kenyamanan Kabupaten khususnya di Desa Tanjung Agung.

“Ayo dukung pembangunan, Insya Allah Muratara Benar-Benar Bangkit ke depan,” ungkap H Abdullah Matcik.

Untuk diketahui dalam safari Jumat ini. Pemkab Muratara memberikan bantuan bagi masjid Taqwim. Lalu, ada siraman rohani dari Ustad Fahrurrozi, dan juga tanya jawab tentang pembangunan dan dijawab langsung Sekda maupun tim tekhnis OPD terkait. #ril/gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here