Lia Mustika Syarif Hidayat Resmi Sandang Bunda PAUD Muratara

180
PASANG---Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin memasangkan selempang Bunda PAUD kepada Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif Hidayat.

Muratara, SumselSatu.com

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lia Mustika Syarif resmi menyandang bunda PAUD Kabupaten Muratara. Pengukuhan Bunda PAUD tersebut dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj Eliza Alex Noerdin di Griya Agung. Kamis (1/3/2018).

Pengukuhan Lia Mustika Syarif ditandai dengan pemberian selempang. Pengukuhan dilakukan bersama bunda PAUD dari Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, Musi Banyuasin, dan Banyuasin.

Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif Hidayat mengatakan pelantikan bunda PAUD ini merupakan amanah yang harus dijalankan dalam mengabdi untuk bumi Beselang Serundingan.

Apalagi, dirinya sangat konsen memperhatikan dunia pendidikan dan kesehatan yang langsung menyentuh masyarakat.

“Dengan amanah ini, saya akan start kerja. Turun ke bawah bersama Dinas Pendidikan dalam menggerakan pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga desa-desa,” tegas Lia Mustika.

Dia menambahkan, PAUD saat ini sangat penting dalam melahirkan generasi yang handal, berkarakter membangun generasi penerus bangsa. Sehingga, benar-benar diperhatikan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj Eliza Alex Noerdin mengatakan, Bunda PAUD adalah gelar kehormatan dari pemerintah pusat untuk istri-istri kepala daerah dari provinsi, kabupaten/kota maupun kecamatan.

Namun, yang paling penting bagi Bunda PAUD yang dikukuhkan memiliki amanah meningkatkan kualitas para pengajar, kualitas dari infrastruktur PAUD didaerahnya dan kualitas anak-anak yang dihasilkan di PAUD itu nantinya.

“Ayo kita perjuangkan PAUD di Provinsi Sumsel ini. Jadikan PAUD yang bermutu dan menciptakan generasi penerus bangsa Indonesia yang berkualitas dan berkuantitas,”pungkasnya. #ril/gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here