Komposisi Penjaga Gawang SFC Komplit

46
Hendra Mole

Palembang, SumselSatu.com

Komposisi penjaga gawang Sriwijaya FC musim ini akhir komplit.

Sebelumnya telah diumumkan jika
dua mantan kiper Persela Lamongan Ferdiansyah dan Alexander resmi berseragam Laskar Wong Kito.

Manajemen masih mencari satu kiper lagi untuk mengisi satu tempat yang masih
kosong, pascaperginya Dicri Yusron ke Badak Lampung FC. Dari daftar pemain yang bertolak ke Palembang, belakangan di ketahui jika ada nama kiper Perseru Serui, Hendra Mole. Kiper berusia 24 tahun ini, bakal menjadi pelapis dari Ferdiansyah.

“Ada 16 pemain yang sudah oke dan siap bergabung bersama SFC, posisi penjaga gawang sudah lengkap,” ucap Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi, Minggu (31/3/2019).

Seperti halnya pemain lainnya, ketiga kiper anyar Laskar Wong Kito akan mulai
mendapatkan latihan dari Pelatih Kiper Ferry Rotinsullu di Stadion Gelora Sriwijaya
Jakabaring Palembang, Senin (1/4/2019) sore.

Selain latihan pada pemain yang sudah deal, jajaran pelatih punya program lain yakni melakukan seleksi pada pemain lokal Sumsel. Rencananya seleksi ini akan dilakukan tanggal 3 dan 4 Maret di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Peserta yang ikut seleksi akan dikerucutkan menjadi 50 orang. Sebanyak 50 pemain ini akan kembali di seleksi pada Sabtu, (6/4/2019) di Stadion GSJ. Peserta
kembali akan diperkecil menjadi 22 pemain.

“Selanjutnya kita seleksi lagi menjadi kesebelasan. Kita lihat selanjutnya kuaitas mereka,” ujarnya.

Pemain yang masuk dalam kriteria pelatih yang akan direkomendasikan ke manajemen untuk direkrut. Pemain yang terpilih, pastinya harus sesuai kebutuhan tim. Mereka yang dinyatakan lolos seleksi, menjadi pemain promosi. Mereka akan belajar dari seniornya dan disiapkan untuk turun di Liga 2.

“Jadi tim yang ada saat ini lebih kurang 16, akan kita lengkapi dari beberapa pemain seleksi dan juga pemain yang melamar dan ikut trial,” jelasnya.

Kas menyebut, untuk mengarungi Liga 2, setidaknya harus ada 25 pemain. Pemain itu, terdiri dari 70 persen pemain senior dan 30 persen pemain muda.

“Pertandingan di Liga 2 sangat ketat dan keras, kita butuh jumlah pemain yang ideal yakni setidaknya 25 pemain,” tandasnya.#ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here