Deru Minta OPD Dengarkan Suara Masyarakat

10
DIWAWANCARAI---Herman Deru ketika diwawancarai wartawan pada seminar nasional bertema ‘Partisipasi Publik Dalam Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan’, di salah satu hotel di Palembang, Kamis (3/10/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta para pejabat dan pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumsel untuk sering turun ke masyarakat.

“Saya meminta dinas-dinas seperti kewajiban untuk  banyak-banyak turun ke masyarakat. Tujuannya adalah untuk mendengarkan sumbang saran dan ide dari masyarakat,” ujar Deru pada acara seminar nasional bertema ‘Partisipasi Publik Dalam Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan’, di salah satu hotel di Palembang, Kamis (3/10/2019).

Seminar itu diselenggarakan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (IKA FH Unsri).

Sebelumnya Deru mengatakan, partisipasi publik bukan hanya pengawasaan saja.

“Sebenarnya publik bisa berpartisipasi, dengan adanya infokom, bisa memberikan sumbangsaran,” kata Deru.

Kendati demikian, kata Deru, ada mekanisme untuk mewujudkan hal tersebut.

“Banyak wong Sumsel ini pintar, mereka bisa berpartisipasi. Tapi  memang ada mekasime jika masyarakat mau memberikan sumbang saran, kalau dinas-dinas mau membuka diri,” kata Deru.

Selain Herman Deru, pada seminar itu adapula Penalis Prof Dr Amzulian Rivai, Sh, MH, dan Dr Rafly Harun, SH, LLM.

Ketua IKA FH Unsri Mukti Sulaiman, SH, MH, mengatakan, jumlah  alumni FH Unsri sekitar 8000 orang. Dia berharap, seminar bermanfaat bagi seluruh peserta.

Ia juga berharap, seminar yang diselenggarakan dapat meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan, khususnya di Provinsi Sumsel. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here