Bupati PALI: Pasar Murah Bantu Masyarakat

8
MEMBERIKAN----Bupati PALI secara simbolis memberikan minyak sayur kepada warga, Jumat (4/10/2019). (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) PALI menggelar pasar murah di enam kelurahan di kecamatan Talang Ubi.

Sebanyak 5000 paket bahan pokok yang dibagikan kepada warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dan kurang mampu.

Bupati PALI Heri Amalindo mengatakan, program pasar murah yang digelar diharapkan meringankan beban warga yang secara ekonomi kurang mampu.

“Kita ketahui bersama, harga sejumlah sembako di pasar cukup tinggi, di tengah harga karet yang masih anjlok. Adanya pasar murah ini, kami berharap bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangganya,” ujar Heri Amalindo, Jumat (4/10/2019).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdagperin PALI Ida Martini menyampaikan, pasar murah merupakan program Pemkab PALI bekerjasama dengan TP PKK PALI.

Ida mengatakan, paket bahan pokok itu adalah beras 10 kilogram (Kg) beras, gula 1 kg, gandum 1 kg, minyak sayur 1 kg. Di pasar, harga sejumlah bahan pokok itu bisa mencapai Rp143 ribu lebih.

“Melalui pasar murah, warga cukup membayar separuhnya saja, yaitu Rp70 ribu,” kata Ida.

Dikatakan Ida, tahun sebelumnya, pihaknya menggelar pasar murah di kecamatan lain. Dia menjelaskan, warga yang mendapatkan kupon untuk mendapatkan paket bahan pokok itu berdasarkan data dari kelurahan. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here