RSMH Palembang Sediakan Kantin Sehat

19
MERESMIKAN KANTIN---Penasehat DWP Sumsel Febrita Lustia Herman Deru menandatangani prasasti berdirinya Kantin Sehat Dewe RSMH Palembang, Jumat (4/10/2019). Ia juga meresmikan kantin tersebut. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang menyediakan kantin sehat bagi para pengunjung dan para karyawan.

Kantin yang diberinama ‘Dewe’ itu, Jumat (4/10/2019), diresmikan Penasehat DWP Sumsel Febrita Lustia Herman Deru.

“Ini langkah yang baik dan patut dicontoh. Adanya kantin sehat ini membantu pasien dan juga keluarga pasien saat mereka ingin makan. Begitu juga bagi para karyawan RSMH. Saya lihat kantinnya bagus, bersih, dan nyaman,” ujar  Febrita Lustia.

Istri Gubernur Sumsel Herman Deru itu berharap Kantin Sehat Dewe dapat membantu pengunjung atau karyawan dengan makanan yang tepat dan bergizi.

“Tidak perlu tempat yang mewah, dan mahal, terpenting bersih dan sehat, serta jangan lupa untuk melakukan sosialisasi kebersihan kepada para pedagang dan pengunjung kantin,” kata Febrita.

Ketua DWP Kemenkes Lis Untung menyatakan, bangga dan terharu dengan Ketua DWP RSMH dan jajaran yang giat bekerja, menyediakan tempat penitipan anak (TPA) dan juga kantin sehat.

“Semoga Kantin Sehat Dewe nantinya dapat menerapkan program-program yang ada di Kemenkes,” kata Lis.

Ketua DWP RSMH Palembang Fatinah Suraya Syahril mengatakan, hadirnya Kantin Sehat Dewe tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga pasien dan karyawan RSMH untuk mendapatkan makanan sehat dan bergizi.

Fatinah menyampaikan, kantin di RSMH telah ada sejak 2016. Namun, karena tidak memenuhi standar Kemenkes, kantin ditutup.

“Kemudian setelah diperjuangkan selama setahun, akhirnya berhasil memenuhi standar kriteria dari Kemenkes. Mudah-mudahan kantin ini benar-benar memenuhi persyaratan sebagai kantin sehat,” katanya.

Fatinah menambahkan, sejumlah kegiatan telah dilakukan DWP RSMH Palembang. Seperti khitanan massal dan mengelola TPA Tunas Husada.

Hadir pula pada persemian itu, Wakil Ketua I TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya dan Ketua DWP Sumsel Renny Devi Nasrun Umar. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here