Perpani Sumsel Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih

26
Ketua Umum Perpani Sumsel Drs H Dhani Indra

Palembang, SumselSatu.com

Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumatera Selatan menggelar pelaksanaan pelatihan cabor panahan untuk pelatih 30-31 Maret dan wasit 5-6 April, di Hotel Santika Premiere Palembang.

Selain pengcab kabupaten dan kota di Sumsel, pelaksanaan pelatihan ini juga diikuti oleh sejumlah peserta dari provinsi lainnya di Sumatera.

“Selain dari Sumsel, peserta pelatihan tersebut juga melibatkan dari pengprov luar Sumsel yakni, pengprov perpani Medan, Padang, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu dan Lampung. Untuk pelatihan pelatih berlangsung pada 30-31 Maret, sementara wasit dijadwalkan pada tangaal 5-6 April 2019,” jelas Ketua Umum Perpani Sumsel Drs H Dhani Indra, MSi, di sela acara pelatihan, Sabtu (30/3/2019).

Lebih lanjut dikatakan Dhani, kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama dengan pihak Pengurus Pusat Perpani dalam rangka mengingkatkan prestasi cabor panahan. Semua peserta tersebut merupakan calon-calon pelatih yang akan mengamban tugas dalam berbagai even ke depan.

“Olahraga panahan ini merupakan sunah rasul dan dipertandingkan hingga tingkat olimpiade. Jadi kita perlu mempersiapkan tenaga-tenaga pelatih maupun wasit yang nanti akan bertugas pada setiap event-event,” jelasnya.

Selain pelatihan lanjut Dhani, kegiatan ini juga sekaligus untuk sosialisasi dan sinkronisasi terkait surat edaran dari PP Perpani nomor 68 tahun 2018 dan ditambah lagi edaran dari Badan Intelkam Mabes Polri.

“Bahwa, klub panahan harus memiliki izin dan rekomendasi untuk mendirikan klub. Hal ini terkait dengan maraknya klub panahan di sejumlah daerah termasuk di Sumsel. Jadi memang perlu dilakukan sinkronisasi, dan setiap klub harus terdata dan terarah untuk tujuan olahraga prestasi,” pungkasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here