Sempat Naik, Harga Beras Kini Stabil di Pasaran

146
HARGA BERAS---Salah satu toko penjual beras di salah satu pasar tradisional kota Palembang. (Foto:SS1/MARDIANSYAH)

Palembang, Sumselsatu.com

Harga beras yang sempat naik kurang lebih satu bulan yang lalu, kini mulai stabil di pasar-pasar tradisional di kota Palembang, seperti di pasar Cinde dan Sekanak.

Salah satu pedagang sembako, Reza membenarkan harga beras yang turun sekarang ini karena panen raya pun baru saja dilakukan oleh petani baik itu beras premium dan beras keluaran Badan Urusan Logistik (Bulog) semua dalam harga yang normal.

“Kalau sekarang ini harga beras sudah turun dan kembali normal di pasaran karena sudah masuk musim panen,” kata Reza, Rabu (7/3/2018).

Reza menjelaskan, untuk pasokan sendiri dari agen-agen beras juga sudah normal. “Masih normal. Stok tidak ada masalah,” ujarnya.

Hingga hari ini harga beras untuk kualitas premium berada di pasaran harga Rp 12.000 perkilogram, sedangkan untuk keluaran Bulog harga yang dijual di pasaran seharga Rp 9350 perkilogram. “Untuk beras Bulog dipasaran sejauh ini bekisar Rp 9.350 tetapi kita menjual Rp 9000,” ungkapnya.

Hal senanda juga diungkapkan pedagang di Pasar Sekanak, Rita pun menepis kabarnya kenaikan beras yang ada di pasaran. Menurut Rita, sejauh ini harga beras masih dalam tahap wajar. Artinya tidak naik dan tidak turun secara berlebihan.

“Harga beras masih normal, tidak ada kenaikan seperti bulan lalu. Premium masih Rp12.000 dan beras Bulog sekitar Rp9.350,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here